Beranda Cinta Jangan Ngeluh, Ini Alasan Kenapa Cowok Jarang Bilang Cinta Sama Pasangan Setelah...

Jangan Ngeluh, Ini Alasan Kenapa Cowok Jarang Bilang Cinta Sama Pasangan Setelah Menikah

108
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Salah satu yang sering berubah dari cowok setelah menikah adalah berkurangnya sisi keromantisan terutama dalam mengatakan cinta. Memang ada pula cowok yang tetap romantis dan berjiwa pujangga setelah menikah, tapi jumlahnya lebih sedikit dari mereka yang berubah cuek.

Tapi tenang dulu girls, sebab kamu boleh jadi salah dalam menilainya. Meskipun kadar romantisnya berkurang, bukan berarti cintanya sama kamu juga berkurang lho! Kondisi rumah tangga yang penuh tanggung jawab dan sangat berbeda jauh dengan masa pacaran, sedikit banyak mempengaruhi sikapnya sama kamu.

Lebih jelasnya, kamu simak deh 5 alasan logis di bawah ini supaya kamu selalu yakin bahwa cintanya sama kamu tetap utuh bahkan semakin bertambah seiring usia pernikahan.  Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Kadar cintanya gak berkurang kok, dia hanya merasa telah memiliki kamu sepenuhnya

Kamu yang kini ada setiap hari di depan matanya telah jadi bukti dia telah memenangkan dirimu. Karena sudah merasa memiliki sepenuhnya, dia gak terlalu fokus lagi untuk mendapatkan cintamu lewat hal-hal romantis.

Kebanyakan cowok memang gak terlalu suka cara mendetail dalam mengungkap rasa cinta. Apalagi kamu sudah menjadi tanggung jawabnya, dia bakal menunjukkan cinta lewat perannya yang nyata sebagai pemimpinmu.

2. Dia lebih fokus pada karier yang tujuannya demi kamu dan juga masa depan keluarga

Sebelum menikah, prioritasnya adalah kamu. Wajar kalau dia melakukan banyak hal buat dapetin kamu. Tapi setelah menikah, prioritasnya lebih kepada tanggung jawab secara finansial, yang ujungnya juga demi bahagiain kamu dan anak-anak.

Pasca pernikahan, baginya cinta gak cuma sekedar kata, tapi bukti nyata lewat tindakan dan karya. Kalau dia jadi agak sedikit sibuk dan gak banyak ngegombalin kamu kayak dulu, kamu bisa lihat cintanya yang besar lewat kerja kerasnya menafkahimu dan keluarga.

3. Kalau dia suka membantumu dalam pekerjaan rumah tangga, itulah bukti ungkapan cintanya sebagai suami

Melihat kecintaan suami gak harus selalu dari ungkapan atau pemberian benda manis yang romantis. Saat dia mau meringankan beban pekerjaanmu di rumah dengan terjun langsung untuk membantu, itulah bentuk cintanya padamu.

Pernikahan yang penuh tanggung jawab membuatnya berpikir bahwa membantu pekerjaan rumah lebih kamu butuhkan dari sekedar gombalan cinta. Yakin deh, cowok kayak gini justru cintanya besar banget sama kamu.

4. Dia lebih suka menyatakan cinta lewat sentuhan fisik seperti kecup dan peluk daripada kata-kata

Mengecup keningmu saat dia mau ngantor atau sekedar memeluk dari belakang pas kamu masak, itulah sebentuk ungkapan cinta yang dia beri lewat sentuhan. Wajar kalau masa pacaran dia banyak mengungkap cinta lewat kata atau puisi, karena memang baru sebatas itulah yang bisa dia lakukan sama kamu.

Saat kamu dan dia sudah menikah, tentu hubungan pun berbeda. Bahkan sentuhan fisik memberi level cinta yang lebih tinggi dibanding kata-kata. Bener, gak?

5. Kehadiran anak membuat cintanya terbagi, padahal perhatian pada buah hati juga jadi bukti cintanya padamu

Anak yang terlahir dalam pernikahan tentunya sangat spesial, apalagi anak pertama. Jangan heran kalau pas dia pulang lebih sering bawakan mainan daripada hadiah buatmu. Tapi, bukankah kebahagiaan seorang ibu adalah saat melihat anaknya bahagia?

6. Dia memang kaku dan gak punya jiwa romantis, butuh perjuangan ekstra buat bilang cinta sama kamu pas pacaran dulu

Kalau karakter bawaan yang satu ini memang sulit diubah. Dia yang kehidupannya terbiasa kaku, datar dan serius, bakal sulit untuk melakukan hal-hal romantis. Tapi, cowok bekarakter seperti ini juga punya segudang kelebihan seperti setia dan bertanggung jawab. Romantis gak ada hubungannya dengan kadar cinta, kok!

Nah, sekarang kamu gak cemas lagi kan setelah baca uraian di atas? Pokoknya selama dia ada buat kamu dan setia menjaga komitmen, itulah bukti cintanya yang tulus. (Red)