Beranda Cinta Watak Buruk Cewek Ini Bikin Cowok Menyesal Ngajak Nikah

Watak Buruk Cewek Ini Bikin Cowok Menyesal Ngajak Nikah

79
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Saat pacaran memang identik dengan karakter yang manis-manis karena masih saling menutupi keburukan. Kalaupun ada sedikit kekurangan dari si dia, semua bisa ditolerir atas nama cinta membara.

Lain halnya setelah pernikahan, waktu kebersamaan yang lebih panjang akhirnya menyingkap segala karakter asli pasangan.

Syukur kalau ternyata dia benar-benar pasangan idaman yang cuma punya sedikit kekurangan. Seiring usia pernikahan, rasa cinta akan semakin mengembang. Tapi, lain halnya kalau ternyata karakter buruklah yang lebih banyak melekat. Jangankan tambah sayang, yang ada bisa-bisa malah menyesal.

Artikel kali ini bakal membidik kaum cewek yang mungkin punya kebiasaan buruk pada pasangan dan dia gak sadar kalau itu gak baik buat pernikahannya.

Apa saja sih kebiasaan buruk cewek yang bisa bikin pasangannya menyesal ngajak nikah? Yuk, baca sampai habis seperti dikutip dari IDN Times ini.

1. Terlalu perfeksionis sampai apa pun yang dilakukan cowok selalu ada yang kurang di matanya

“Coba kalau kamu begini…”

“Coba kalau kamu gak kayak gitu!”

Itulah contoh dari sederet kalimat yang mengharuskan pasangan selalu sempurna melakukan hal apa pun. Apa-apa salah, apa-apa diprotes. Lama-lama, makan hati juga kan digituin terus? Cowok mana yang gak mendumel dan nyesel? Tapi demi komitmen, para cowok sejati bakal milih bertahan sambil ngelus dada.

2. Terang-terangan mengejek ketidakmampuan cowok, padahal sifat cowok gak mau direndahkan

“Masa kamu gak tahu sih? Anak SD aja tahu! Hahaha”

Nah, jangan mentang-mentang sudah satu rumah dan berjanji saling menerima, kamu bisa meledek dia sepuasnya. Meski pun dia gak luput dari keteledoran, tetap saja itu gak bisa mengubah titelnya sebagai kepala keluarga. Kamu harus lebih jaga sikap dan kata-kata karena semua cowok gak mau dipandang rendah.

3. Terlalu tergantung pada cowok sampai kesulitan sepele pun cowoknya harus turun tangan minimal ngasih saran, bikin repot dong

Cowok memang suka diandalkan, apalagi oleh istri sendiri. Tapi dia juga keberatan kalau kesibukkannya sampai berantakkan gara-gara ngeladenin semua maunya istri, padahal masalahnya sepele. Lalu saat diomongin dan cowoknya ingin bersikap tegas, eh si istri malah nangis sambil ngecap suaminya gak perhatian dan gak peka. Bikin bingung cowok, kan?

4. Terlalu gampang curiga kalau telepon gak diangkat atau pesan gak dibalas cepat, padahal cowok paling malas jelasin hal ini

Pulang ngantor telat sedikit, pasti kena teror pertanyaan yang bertubi. Telat ngabarin atau balas chat, pasti dicurigai. Padahal, cowok benar-benar lagi sibuk dengan pekerjaannya diluar. Kalau kamu termasuk yang cepat curiga kayak gini, coba deh kasih kepercayaan lebih padanya.

Dia sudah mengikat janji suci denganmu, dia juga pergi demi nafkahi dan bahagian kamu. Harusnya kamu sambut dia dengan senyum dan rasa syukur karena dia bisa pulang dengan selamat.

5. Selalu mendramatisir masalah dan bikin pasangan mumet karena kecemasannya yang berlebihan

Mungkin kebanyakkan karakter cewek memang cerewet. Tapi kamu harus punya batasan kalau gak mau bikin dia mumet. Kebiasaan ngomel-ngomel bisa bikin hal yang sebenarnya biasa menjadi luar biasa. Entah itu karena dongkol atau khawatir berlebihan. Syukur kalau suaminya penyabar, kalau enggak? Bisa-bisa dia punya perasaan nyesal udah nikahin kamu.

6. Selalu mengeluh pada jumlah materi yang suami beri, padahal masih mencukupi kebutuhan hidup

Kadang hal ini dipicu karena rasa iri pada tetangga atau orang lain yang lebih mapan. Kebiasaan ini bahaya banget! Selain bisa meletupkan pertengkaran dan menghilangkan rasa syukur, keluhan faktor materi juga bisa melukai harga diri suami.

7. Punya sederet kebiasaan jorok yang baru ketahuan cowok setelah menikah

Nah, buat yang agak-agak jorok, setelah menikah harusnya kamu ubah kebiasaan itu karena sekarang ada yang memperhatikan. Misalnya jarang ganti sprei dan sarung bantal, masih suka pakai baju kemarin, gak rajin keramas dan lain-lain. Gak mau dong suami jadi bergidik lihat kebiasaan jorok kamu?

Kalau dia terbiasa bersih, kamu pasti kena tegur. Nah, kalau ternyata udah kena tegur pun kamu masih jorok, barulah dia bisa punya perasaan menyesal udah nikahin kamu. Jadi, kebiasaan joroknya buang jauh-jauh ya, Ladies.

Itulah sederet kebiasaan buruk cewek yang bisa bikin pasangannya menyesal ngajak nikah. Gak cuma berdampak pada keharmonisan, sebenarnya kebiasaan buruk ini juga berpengaruh negatif buat psikis cewek itu sendiri. Kamu harus lebih banyak belajar tentang cara hidup yang bijak, ikhlas dan rasa syukur. Itulah kunci kebahagiaan hati. (Red)

loading...