Beranda Gaya Hidup Jangan Dibiasakan, Ini Tanda Kamu Jadi Seorang Pemalas Akut

Jangan Dibiasakan, Ini Tanda Kamu Jadi Seorang Pemalas Akut

163
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Sifat malas sangat berbahaya bila terus dipelihara, apalagi pada generasi muda yang punya masa depan yang masih panjang.

Karena selain membawa kegagalan sifat malas pun bisa merusak kualitas hidupmu yang lainnya lho, misalnya buruknya jalinan hubungan yang kamu punya dengan orang di sekitar kalian.

Maka dari itu kita harus waspada dan cepat sadar diri bila sudah terjebak dalam sifat yang satu ini. Tapi kalau kamu masih bingung tentang seberapa parah dan besar sifat malas dalam diri kalian.

1. Sadar tentang tuntutan yang ada tapi enggan melakukan tindakan

Nah, ini adalah masalah utama yang sering dialami mereka yang punya sifat malas akut. Mengetahui tuntutan tapi enggan mengerjakan. Memelihara kebiasaan buruk ini sama sekali tidak memberi keuntungan bagi dirimu. Yang ada kamu akan semakin terhimpit tuntutan yang sengaja kamu biarkan tadi, hingga membuat kalian menghadapi masalah besar.

2. Terus membuat wacana tanpa mengetahui kapan untuk memulai

Hal ini juga menandakan tingkat kemalasanmu sudah berada di level tinggi lho. Kamu yang terus membuat wacana tapi gak tau kapan harus memulainya layaknya tong kosong yang nyaring bunyinya. Kamu melakukan hal yang sia-sia dan membuang waktu. Menganggap dirimu melakukan sesuatu padahal hanya membuat rencana yang halu.

3. Mencari pembenaran untuk terus menunda pekerjaan

Kadang seseorang yang salah memang lebih emosi saat terdesak, seperti mereka yang terlanjur menjadi seorang pemalas akut. Mereka selalu mencari pembenaran dan pembelaan diri untuk bisa menunda pekerjaan. Mulai dari mengerjakan hal lain yang katanya jauh lebih penting, menunggu mengerjakan pada waktu yang tepat, hingga akhirnya gak melakukan apa-apa.

4. Melupakan prioritas dan menganggap enteng tugas

Pemalas akut itu mudah mengabaikan prioritas dan mengabaikan tugas. Mereka tidak sadar seberapa penting nilai tanggung jawab yang berada di pundaknya. Hal-hal lain yang tidak membutuhkan banyak usaha, seperti bersenang-senang malah lebih dipentingkan.

5. Mudah goyah saat ada hambatan yang datang

Ciri-ciri orang yang akan gagal di masa depan adalah sosok yang mudah goyah atau menyerah saat bertemu suatu hambatan. Tidak ada kemauan kuat dan usaha keras saat berjuang, yang ada cuma rasa pesimis. Dan itu semua ada dalam jiwa seorang pemalas akut. Jangan sampai deh kamu seperti itu guys!

Malas adalah musuh terbesar yang harus kamu kalahkan. Karena kalau kamu mudah menyerah saat melawannya, masa depanmu adalah taruhannya. (Red)

Sumber : IDN Times