Beranda Pariwisata Jalur Wisata Curug Kanteh Lebak Dibangun

Jalur Wisata Curug Kanteh Lebak Dibangun

Jalan dan Dek Selfie di Curug Kanteh.
Jalan dan Dek Selfie di Curug Kanteh.

LEBAK –¬†Warga Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, mengapresiasi dengan dibangunnya jalan dan Dek Selfie di Curug Kanteh. Pasalnya, yang dulunya jalan menuju Curug Kanteh susah untuk dilalui kini mulai dibangun oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Ketua Pokdarwis Cikatomas Ali Muhtar mengatakan, jika dirinya sangat sangat mengapresiasi dengan dibangunnya jalan menuju Curug Kanteh serta dibangunnya tempat untuk ber swafoto bagi pengunjung yang datang ke Curug Kanteh ini.

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami warga sini (Cikatomas), sebab dengan dibangunnya akses jalan menuju Wisata Curug Kanteh tentunya akan memberikan dampak yang bagus bagi warga setempat,” kata Ali saat dihubungi, Sabtu (19/11/2022).

Ia menjelaskan, terkait adanya informasi mengenai pembangunan yang dikatakan tidak mengggunakan matrial semen dan pasir atau menggunakan lumpur/letak, kabar tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan sebab pembangunan ini untuk kemajuan desa kami.

“Karena kami sebagai Pokdarwis Desa Cilatomas yang juga dilibatkan dalam pembangunan tersebut mempunyai tanggung jawab moral terkait kualitas sarana dan prasaran pembangunan penataan Destinasi wisata Curug kanteh di Desa Cikatomas terus diperhatikan, Apalagi kami pokdarwis sebagai penerima manfaat dari bangunan tersebut tentunya ingin semua bangunan atau sarana prasarana yang dibangun berkulitas dan awet,” ujarnya.

Ia menambahkan, kami sangat bersyukur dengan dibangunnya jalan ke Curug Kanteh, jelas ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena wisata Curug Kanteh akan Banyak dikunjungi wisatawan, bahkan Curug Kanteh ini sebagai aset desa tentunya harus bisa di manfaatkan baik oleh wisatawan yang datang maupun untuk kepentingan masyarakat dalam memajukan perekonomian masyarakat Desa Cikatomas.

“Jadi kalo ada yang mengatakan pembangunan itu asal jadi apalagi bilang pake lumpur itu Hoak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikatomas Yanto mengatakan, jika pihak Pemerintah Desa Cikatomas akan terus mengawasi semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Sebab, pembangunan yang berada di wilayahnya tersebut tentunya untuk kemajuan dan PAD Cikatomas.

“Kami adalah penerima manfaat dari pembangunan tersebut, dan saya yakin mereka ingin yang terbaik buat desanya, sehingga dalam pelaksanaan pembangunannya tidak akan asal-asalan. Sebab pekerjanya pun kita ambil dari warga sekitar lokasi,” kata Yanto.

Ia mengungkapkan, saya atas Kepala Desa sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten atas pembangunan yang berada di desa kami.

“Semoga dengan pembangunan ini masyarakat Desa Cikatomas bisa lebih maju lagi,” ucapnya. (San/Red)