Beranda Olahraga Jadwal BRI Liga 1 Padat, Timnas Indonesia Skip Latihan di Tanah Air...

Jadwal BRI Liga 1 Padat, Timnas Indonesia Skip Latihan di Tanah Air Jelang Lawan ke Irak

Timnas Indonesia Saat berlatih - foto istimewa suara.com

SERANG – Skuad  Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior bakal kembali berkumpul pada 12 November nanti sebelum melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak.

Yang menarik, Timnas Indonesia dipastikan takkan menggelar latihan atau pun training camp singkat dulu di Tanah Air jelang laga tandang berat ini, melainkan langsung terbang ke Irak pada 13 November.

“Kami dari staf kepelatihan (Timnas Indonesia) merencanakan kumpul 12 November. Malamnya kami kumpul, jadi 13 November pagi kita berangkat ke Irak,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dikutip dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Kamis (19/10/2023).

“Kita langsung berangkat ke Irak karena 12 November masih ada yang main (di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024), Dewa (United) lawan PSM kalau tidak salah,” lanjutnya.

Timnas Indonesia mengamankan tiket kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase kedua, setelah menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam pada fase pertama yang digelar pekan ini dan pekan lalu.

Nova menuturkan bahwa Timnas Indonesia tidak berencana melakukan pertandingan uji coba di Irak, dan langsung akan bermain melawan tuan rumah pada 16 November.

Mantan pemain Persib Bandung itu juga menuturkan bahwa pihaknya berpeluang memanggil sejumlah pemain baru untuk mengisi skuad timnas, namun itu semua masih menunggu hasil pantauan tim pelatih dan keputusan pelatih kepala, Shin Tae-yong.

“Kalau wajah baru (pemain baru) yang dipanggil pasti ada karena kita akan memantau semua pertandingan Liga 1. Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali dalam kompetisi. Apakah itu akan dipanggil pada periode selanjutnya (jeda internasional November 2023) atau tidak akan kita lihat,” ujar Nova.

Sejumlah pemain timnas seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan dinilai publik sedang merosot penampilannya, namun tim pelatih bisa memahami kondisi yang dialami para pemain.

“Kami bisa pahami, karena tidak semua pemain bisa tampil dalam performa terbaik. Kadang bisa turun, kadang bisa naik, tetapi ini menjadi catatan untuk Egy, juga pemain yang lainnya. Jadi semuanya akan kita lihat kembali di kompetisi. Pemain yang akan dipanggil adalah pemain yang sesuai keinginan coach Shin,” pungkas Nova.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini