Beranda Olahraga Jadi Tuan Rumah, Cilegon United Takluk dari Persika Karawang

Jadi Tuan Rumah, Cilegon United Takluk dari Persika Karawang

Pertandingan Cilegon United Vs Persika Karawang, Senin (15/10/2018). (Fotografer-Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia kembali di gelar di Stadion Krakatau Stel. Kali ini mempertemukan Cilegon United Vs Persika Karawang, Senin (15/10/2018). Dalam pertandingan yang mempertemukan kedua tim wilayah Barat itu, Cilegon United harus mengakui keunggulan Persika Karawang dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Persika Karawang diciptakan Aji Kusuma pada menit 24 babak pertama dan menit 85 babak kedua. Sedangkan gol Cilegon United dilesakan Ervin Riyanto pada menit 44 pada babak pertama.

Jalannya pertadingan babak pertama, kedua tim saling serang sejak menit awal. Sebagai tuan rumah Cilegon United lebih banyak menyerang pertahanan Persika Karawang. Peluang demi peluang tercipta, namun belum bisa diciptakan menjadi sebuah gol.

Tak menyerah, pemain Cilegon United terus menggempur pertahanan Persika Karawang hingga menit 15. Persika Karawang hanya bisa sesekali melakukan serangan balik yang kurang efektif karena selalu berhasil dipatahkan pemain bertahan Cilegon United.

Asyik menyerang, justru Cilegon United kebobolan melalui serangan balik cepat dari sisi sayap satu lawan satu. Aji Kusuma langsung menceploskan bola melalui sundulan ke gawang Cilegon United pada menit 24. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Persika Karawang.

Unggul 1-0, Persika Karawang mengambil inisiatif bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik. Cilegon United kesulitan untuk membobol gawang Persika Karawang hingga mendekati menit akhir dibunyikan. Pemain serang Cilegon United terus menggempur.

Hasilnya pada menit 43 pelaung emas terjadi. Ervin berhasil menceploskan bola melalui umpan manja yang cukup kontrofersial karena pemain dan offical Persika menganggap gol tersebut tidak sah karena dianggap offside hingga terjadi protes keras. Namun demikian hakim garis tidak bergeming dengan keputusannya. Kedudukan 1-1 untuk kedua tim hingga menyudahi babak pertama.

Dibabak kedua, kedua tim langsung melakukan serangan. Persika Karawang yang datang sebagai tamu lebih agresif menyerang karena mengincar kemenangan. Begitu juga dengan Cilegon United yang tak mau kalah di kandang. Serangan terus digencarkan. Stamina yang semakin merosot membuat pertandingan semakin panas. Pelanggaran keras kerap terjadi. Sehingga wasit banyak mengeluarkan kartu kuning.

Serangan demi serangan kedua tim tak membuahkan hasil hingga menit 80. Akhirnya pada menit 85 Aji Kusuma kembali mendapatkan umpan apik dari pemain belakang Persika Karawang. Dengan melewati satu pemain belakang Cilegon United, Aji Kusuma berhasil menceploskan bola ke gawang Cilegon United. Persika Karawang unggul 1-2 atas Cilegon United.

Hingga menit 90+4 tak ada lagi gol tambahan. Skor tak berubah 1-2 untuk kemenangan Persika Karawang. Meski menang, Persika Karawanng tetap terdegradasi dari Liga 2. Sementara Cilegon United bertahan di Liga 2 pada musim depan. (Man/Red)