Beranda Pemerintahan Jadi Sekda Cilegon, Maman Mauludin Dilantik Pekan Depan

Jadi Sekda Cilegon, Maman Mauludin Dilantik Pekan Depan

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin. (Gilang)

CILEGON – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin dikabarkan akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian sebagai Sekda definitif pada Senin (12/4/2021) mendatang.

“Ya kalau tidak ada perubahan, Senin nanti beliau (Maman Mauludin) dilantik (sebagai Sekda Cilegon),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Tb Heri Mardiana kepada BantenNews.co.id, Jumat (9/4/2021).

Baca : Pj Sekda Cilegon Dituntut Finalisasi Sisa RPJMD

Perjalanan panjang berliku dilalui oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tersebut sebelum akhirnya menduduki puncak jabatan sebagai birokrat tertinggi di pemerintahan.

Maman harus menunggu waktu lama sejak dirinya diangkat sebagai Penjabat (Pj) Sekda pada 9 Oktober tahun lalu setelah dinyatakan lolos tiga besar dalam prosesi lelang jabatan terbuka (open bidding) bersama dua pejabat eselon II lainnya yakni Asisten Daerah III Setda Cilegon, Dana Sujaksani dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Mahmudin.

“Ya rencana pelantikannya jam 08.00 WIB di Aula Setda II Pemkot Cilegon,” imbuh Heri.

Informasi yang dihimpun, pengangkatan Maman Mauludin sebagai Sekda Kota Cilegon itu merujuk pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 821/2211/SJ perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Cilegon yang dikeluarkan belum lama ini. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini