Beranda Pemerintahan Isro Mi’raj : Pemerintah Daerah Harus Hadir dalam Memajukan Ekonomi Kerakyatan

Isro Mi’raj : Pemerintah Daerah Harus Hadir dalam Memajukan Ekonomi Kerakyatan

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj saat meninjau salah satu pelaku usaha di areal Gacire Fair. (Ist)

CILEGON – Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj menghadiri Gacire Fair, pameran aneka produk makanan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dihelat oleh warga Lingkungan Perumahan Grand Cilegon Residence, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon pada Minggu (25/12/2022) kemarin.

Dari hasil pantauannya dan berdialog bersama dengan sejumlah warga setempat dan pelaku UMKM, Isro mengapresiasi langkah swadaya warga dalam memajukan UMKM dan membangkitkan perekonomian tanpa harus menunggu andil pemerintah daerah.

“Pemerintah harusnya dapat menyambut ini dengan baik, karena tanpa ada campur tangan pemerintah, masyarakat di sini akhirnya melakukan ini (Gacire Fair) dengan swadaya. Maka pemerintah harus hadir, agar dapat mengetahui apa saja yang bisa diperbuat oleh pemerintah daerah,” ungkap Isro.

Peran pemerintah daerah, lanjut Isro, tentu sangat diharapkan warga dan seluruh pelaku UMKM di Gacire Fair. Setidaknya dalam memfasilitasi sarana dan prasana penunjang yang dapat mempermudah keberlangsungan aktivitas perekonomian.

“Dengan adanya aktivitas seperti ini kan artinya sudah enak, pemerintah daerah dibantu, tinggal bagaimana menyiapkan fasilitas-fasilitas, contohnya seperti (menyiapkan) awning-awningnya yang tidak membebankan. Nah peran saya sendiri sebagai Ketua DPRD dengan hak budgeting, tentu ini akan kita bicarakan dengan eksekutif. Ke depan mau seperti apa, karena tidak hanya di sini, tapi banyak perumahan-perumahan lainnya juga yang mengadakan,” terang Isro.

Lebih jauh, Politisi Golkar ini juga berpesan kepada warga dan pelaku UMKM agar dapat menjaga kebersihan, terutama di areal Gacire Fair demi kenyamanan seluruh pihak dalam beraktivitas.

“Kami pun di DPRD saat ini tengah menyusun perda inisiatif terkait usaha kreatif. Di dalamnya nanti akan dimuat agar bagaimana ekonomi kerakyatan ini bisa mengakomodir dari apa yang sudah dilakukan oleh warga Cilegon. Mudah-mudahan segera tuntas, dan kita akan undang seluruh stakeholder pada saat pembahasannya,” tutup Isro.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini