Beranda Pemerintahan Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Monitoring Online

Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Monitoring Online

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Pemkot Tangerang terus menyiapkan berbagai upaya untuk menekan penularan Covid-19. Salah satunya yakni melakukan monitoring secara online pada Pasien Positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, langkah tersebut merupakan tindak lanjut kebijakan ‘Rem Darurat’ yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19.

Kata Arief, pihaknya menyiapkan monitoring secara online bagi pasien positif Covid-19 yanh melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Jadi kondisinya bisa terus dimonitor dan datanya akan tersentral di Dinkes,” katanya dalam Rapat Koordinasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tanpa Kelonggaran di Wilayah DKI Jakarta secara daring, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, kapasitas dan fasilitas di rumah sakit di Kota Tangerang juga terus ditingkatkan menghadapi pandemi.

“Kita peruntukan dua tempat untuk isolasi khusus pasien Covid-19,” ungkap Walikota Tangerang dua periode itu.

Arief menuturkan, positivity rate Covid-19 di Kota Tangerang terbilang masih tinggi. Hal tersebut juga disebabkan oleh tracing masif yang dilakukan Pemkot Tangerang.

Dalam rapat yang diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta dan kepala daerah Jabodetabek tersebut, Arief juga menyampaikan Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit swasta di Kota Tangerang untuk lebih waspada serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam menghadapi pandemi Covid19.

Lebih lanjut Arief menyampaikan Pemkot akan semakin meningkatkan pengawasan kepada sejumlah tempat dan fasilitas yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid19.

“Tempat keramaian sudah kita batasi operasionalnya, dan pemantauan akan semakin ditingkatkan,” ujarnya.

Arief mengharapkan dengan PSBB ketat yang diterapkan oleh DKI Jakarta akan memberi dampak positif bagi kota lain yang berbatasan langsung mengingat mobilitas dari dan ke arah Jakarta akan jauh berkurang.

“Semoga pandemi bisa diatasi bersama dan segera berakhir,” pungkas Arief.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ