Beranda Bisnis Beri Pembinaan Eksportir dan Importir, Walikota Tangerang : Produk Harus Punya Ciri...

Beri Pembinaan Eksportir dan Importir, Walikota Tangerang : Produk Harus Punya Ciri Khas

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memberi arahan bagi para eksportir dan Importir di Kota Tangerang, Rabu (4/11/2020).

TANGERANG – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang memberi pembinaan pada 100 eksportir dan Importir terkait Kelola Tata Tertib Administrasi ekspor impor bagi pelaku usaha, Rabu (4/11/2020).

Dalam acara yang digelar secara daring tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta para pengusaha dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang digelar bagi pengusaha yang akan melakukan ekspor produk.

“Pembinaan ini dilakukan agar kita semua tahu dan mengerti prosedur ekspor dan impor,” katanya saat memberi sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Arief menekankan produk-produk buatan Kota Tangerang yang nantinya diekspor harus memiliki ciri khas agar dapat dikenal oleh konsumen mancanegara.

“Banyak produk terkenal di luar negeri justru berasal dari dalam negeri. Tapi karena ketidaktahuan, banyak yang mengira itu produk luar,” ungkap Walikota Tangerang dua periode itu.

Arief menambahkan, melalui pelatihan ini diharapkan membuat eksportir dan Importir asal Kota Tangerang semakin meningkatkan kualitas produk demi keberlangsungan usaha dan peningkatan ekonomi baik di Kota Tangerang khususnya maupun Indonesia.

“Saat ini ada sekitar 271 eksportir dan 1.090 Importir asal Kota Tangerang yang sangat potensial, dan tentunya perlu pembinaan dan pelatihan,” pungkasnya.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ