Beranda Politik Irna – Tanto Kantongi Rekomendasi Dukungan dari PBB

Irna – Tanto Kantongi Rekomendasi Dukungan dari PBB

Ketua DPC PBB Pandeglang Nazamudin (kedua dari kanan) saat menyerahkan dokumen rekomendasi dukungan untuk pasangan Irna - Tanto yang akan maju sebagai petahana di Pilkada Pandeglang. (Foto: Memed/Bantennews)

PANDEGLANG – Calon petahana di Pilkada Pandeglang, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban kembali mendapatkan rekomendasi dukungan partai. Kali ini rekomendasi dukungan datang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPC PBB Pandeglang, Nazamudin mengatakan, PBB Pandeglang mendapatkan amanat dari DPP untuk kembali mengusung pasangan Irna – Tanto di Pilkada Pandeglang.

“Alasan kami mendukung pasangan ini agar bisa meneruskan langkah pembangunan kemarin yang belum selesai, karena khawatir kalau dengan bupati yang baru belum tentu bisa meneruskan,” beber Nazamudin usai menyerahkan rekomendasi dukungan di salah satu hotel di Pandeglang, Rabu (22/7/2020).

Kata dia, langkah selanjutnya yang akan dilakukan partai untuk memenangkan pasangan Irna – Tanto yakni segera melakukan rapat internal partai dari pengurus tingkat atas hingga kecamatan dan desa.

Saat ditanya terkait mahar politik, Nazamudin enggan berkomentar banyak karena menurutnya hal itu adalah kewenangan DPP, sedangkan untuk DPC tidak ada mahar politik.

“Hari ini kami ada agenda internal bagaimana kedepannya ikut andil dalam mengawal suara dan pengawasan baik di parlemen maupun di lapangan. Kalau mahar politik kami belum bicara dan alhamdulilah tidak ada karena itu urusan DPP, jadi urusan mahar itu silahkan ke DPP kalau DPC tidak ada,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Tanto Warsono Arban menyampaikan, saat ini masih ada dua partai yang diharapkan bisa ikut mendukung Irna – Tanto yakni Partai Nasdem dan Gerindra.

“Insyaallah dalam waktu dekat mungkin di akhir bulan ini akan ada keputusan dari Nasdem, kami sudah komunikasi dengan pengurus partai di provinsi dan arahnya positif. Nasdem komunikasi sudah selesai tinggal Gerindra, nah Gerindra ini masih terus kami bangun komunikasi dengan pak Desmon tapi ini masih dalam tahapan, kami berharap bisa didukung Gerindra,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RING for Intan, Iing Andri Supriadi menyambut baik dukungan yang diberikan PBB pada pasangan Irna – Tanto untuk maju kembali di Pilkada Pandeglang.

“Dengan bergabungnya PBB ke partai koalisi INTAN (Irna – Tanto) diharapkan bisa menambah energi baru bagi mitra koalisi untuk melenggangkan Intan menuju 2 periode,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini