Beranda Gaya Hidup Ini Tanda Kalau Hidupmu Terlalu Banyak Drama, Coba Deh Berbenah!

Ini Tanda Kalau Hidupmu Terlalu Banyak Drama, Coba Deh Berbenah!

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Hidup itu sebenarnya bisa menjadi simpel jika kita tak terlalu memusingkan sesuatu dalam menikmati hidup. Salah satu alasan kita tak bisa menikmati hidup adalah sifat kita yang terlalu mendramatisir sesuatu.

Padahal mungkin saja semuanya berjalan baik-baik saja bila kita menyikapinya dengan tenang dan tanpa emosional. Karena sejatinya hidup tak pernah sulit, hanya saja kita terlalu mendramatisir dalam menghadapinya. Inilah 6 tanda kamu merupakan sosok yang drama-able yang harus segera kamu akhiri!

1. Setiap punya masalah selalu update di media sosial

Iya sih dengan mengeluarkan semua unek-unek kita, pastinya perasaan kita bisa berubah menjadi lebih baik. Tapi gak setiap ada masalah harus update juga di media sosial bukan? Padahal bukannya kita tahu, masalah akan semakin besar jika kita malah mengumbarnya. Oleh karena itu daripada harus diumbar, bukankah lebih baik diam-diam membereskannya?

2. Saat mempunyai teman yang berbuat salah, kamu bersumpah tak mau lagi berteman dengannya

Manusia itu letaknya berbuat salah, sangat tak rasional bila kita harus membenci teman kita yang pernah berbuat salah. Apalagi bila kita sampai bersumpah untuk tak mau lagi berteman dengannya.

Duh ini sih jelas sekali hidup kita itu drama-able! Lagipula bila kita di posisi teman kita, jelas pastinya kita merasa dirugikan karena langsung dibenci seketika itu juga hanya karena berbuat kesalahan sekali.

3. Tersinggung dengan urusan pekerjaan

Kita juga seharusnya profesional dalam pekerjaan dan tak merasa tersinggung hanya karena rekan kerja kita mengkritik atau mengingatkan kesalahan kita. Siapa tahu dia melakukan itu untuk kebaikan kita sendiri sehingga sangat drama-able sekali kalau kita harus tersinggung dengan ucapannya.

Nah kalau kamu sering baper begini, mungkin kamu memang betulan ratu drama dan harus segera kamu stop sikapmu yang seperti ini.

4. Kamu tak suka dengan seseorang yang mengkritik penampilanmu dan selalu berusaha sempurna

Yang harus kita tahu, gak semua orang menyukai kita dan pro dengan kita. Selalu ada orang-orang yang tak satu pikiran dengan kita, sehingga bila ada orang yang mengkritik penampilan kita, jangan buru-buru tak suka dan benci. Karena boleh jadi kritikan itu ada positifnya bagi kita. Nah segera ubah sikap kamu yang seperti ini ya!

5. Merasa bersalah berlebihan, seperti misalnya saat salah bicara terhadap orang lain dan kamu memikirkannya berlarut-larut

Manusia itu tempat salah dan lupa dan gak ada manusia yang terlahir sempurna. Sehingga saat kamu pernah berkata salah terhadap seseorang, tak perlu kamu memikirkannya sampai berlarut-larut dan overthinking. Bersikap santailah dalam hidup tak perlu kamu mendramatisir segala sesuatu!

6. Saat teman memperlakukanmu kurang ramah, kamu berpikir dia membencimu

Saat temanmu bersikap kurang ramah, jangan buru-buru menganggap dia membencimu. Boleh jadi dia punya suatu masalah yang sulit untuk diselesaikan sehingga dia terlihat bad mood dan kurang ramah padamu. Bersikaplah untuk selalu positif dalam hidup dan tak selalu menghadapi sesuatu dengan mendrama karena boleh jadi hidup kita itu sederhana hanya saja kita yang terlalu drama-able dalam menjalaninya. (Red)