Beranda Peristiwa Ini Rangkaian Jadwal Festival Harbuknas 2021 di Untirta

Ini Rangkaian Jadwal Festival Harbuknas 2021 di Untirta

Festival Harbuknas 2021 di Untirta. (Nindia/bantennews)

SERANG – Bagi penggemar novel populer Dilan dan Balada Si Roy atau yang sekadar sedang berburu buku-buku, kamu bisa datang langsung ke acara Festival Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2021 yang digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Festival ini diadakan mulai tanggal 26 sampai 30 Mei 2021. Simak yuk jadwalnya!

Festival yang diadakan mulai pukul 10.00 WIB pada hari Kamis, 27 Mei 2021 akan dibuka langsung dengan Seminar “Satu Guru Satu Buku (SaGuSaBu)” oleh CEO Media Guru, Mohammad Ihsan. Bergeser ke pukul 13.00 WIB akan ada Pentas Komunitas yang nantinya akan dilanjutkan dengan acara Diskusi Literal bersama Firman Hadiansyah (Tokoh Literasi dan penerima IKAPI Award), Vivi Intan Pangestuti (Penulis), TotoST Radik (Penyair), dan Harits Hijrah Wicaksana.

Pada hari ketiga Festival Harbuknas 2021 yaitu Jumat (28/5/2021) dibuka pukul 10.00 WIB dengan Diskusi Buku “Meneropong Kepenulisan di Banten” oleh Wahyu Arya (Sastrawan), dan beberapa penulis seperti Uten Sutendy dan Khatib Mansur. Kemudian, pukul 14.00 WIB akan ada Diskusi Buku “Burung Kayu” bersama Niduparas Erlang yang selanjutnya ditutup pukul 16.00 WIB dengan acara Arati Sabuah Namo: Peluncuran dan Diskusi Buku “Dayon”.

Festival hari keempat, Sabtu 29 Mei 2021 akan dibuka pukul 10.00 WIB dengan Bincang Buku “Sang Guru Pamong; Role Model Pegawai Negeri Sipil di Indonesia” yang selanjutnya akan dilanjutkan pada pukul 11.30 dengan acara Literasi Budaya “Membangun Ketahanan Tubuh Melalui Seni Budaya di Era Pandemi”.

Ada yang menarik perhatian pada festival hari keempat  yakni ada bincang-bincang bersama para penulis novel terkenal, Pidi Baiq (Penulis ‘Dilan’), dan Gol A Gong (Penulis ‘Balada Si Roy’).

Festival hari keempat akan ditutup dengan Diskusi Buku ‘Dari Bidadari Surga Pun Cemburu’.

Hari terakhir Festival Harbuknas 2021 akan diisi dengan Talkshow Interaktif bersama Rektor Untirta, Fatah Sulaiman pada pukul 10.00. Selanjutnya akan ada penampilan musik angklung, Diskusi Gerakan Literasi Masyarakat bersama Forum TBM, dan ditutup dengan Diskusi Pengurus IKAPI Indonesia.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini