Beranda Hukum Ini Penjelasan Ustaz Muhyi, Korban Pengeroyokan Bank Keliling di Baros

Ini Penjelasan Ustaz Muhyi, Korban Pengeroyokan Bank Keliling di Baros

Tangkap layar video warga Baros, Kabupaten Serang dianiaya oknum bank keliling. (Ist)

SERANG – Ustadz Muhyi, korban pengeroyokan di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang tak mengetahui latar belakang penyerangan terhadap dirinya.

Saat peristiwa terjadi pada Minggu 31 Maret 2024 malam, korban pulang dari RSUD Banten. Muhyi baru saja menjenguk ayahnya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Selsai tarawih di sekitar RSUD Banten, korban bersama istri, ibu, kakak dan adik korban bernama Ilham menuju Pandeglang. “Yang laki-laki hanya saya dan Ilham,” kata Muhyi, Selasa (2/4/2024).

Saat melintas Desa Sukamanah, Kecamatan Baros korban melintasi kerumunan pengendara motor. “Kami pelan-pelan lewat kerumunan, kami kira sedang ada tawuran. Atau ada balap motor,” ujar Muhyi.

Saat melintas di lokasi tersebut, kelompok pemotor yang diduga bank keliling tersebut langsung menyerang korban. “Mereka langsung menyerang tanpa ada alasan, tanpa ada permasalahan, langsung memukul spion kiri menggunakan helm,” ujarnya.

Korban yang kaget dan bertanya malah langsung diserang bertubi-tubi saat keluar dari kendaraan roda empat. Korban yang masih bingung dan kaget kemudian menepikan kendaraan.

“Tepat di depan Alfamart Sukamanah langsung menyerang seperti geng motor. Yang pertama dipukuli kan adik saya. Mereka mengejar sopir (Ilham). Ditonjok dan dihajar. Saya tanya ‘ada apa Bang, kenapa kami dipukuli’,” ujar Muhyi.

Baca juga: Aniaya Warga Baros, Polisi Tangkap Oknum Bank Keliling 

Bukan menjawab pertanyaan korban, para pelaku terus menghajar korban dan adiknya.

Warga yang melihat kejadian kemudian langsung berusaha melerai. Namun warga sempat mendapat penyerangan dari para pelaku.

Massa yang melihat kemudian menyerang para pelaku. “Itu rombongan Kosipa (Bank Keliling),” ujar Muhyi.

Baca juga: Polisi Masih Buru Oknum Bank Keliling yang Keroyok Warga di Baros

Setelah itu warga berhasil mengamankan pelau berinisial RS warga Dusun VII Parulian Kelas, Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sumatera Utara. Saat ini kasus pengeroyokan telah ditangani oleh pihak Satreskrim Polresta Serang. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini