Beranda Cinta 5 Alasan Kenapa Cewek Suka Banget Dipuji

5 Alasan Kenapa Cewek Suka Banget Dipuji

173
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Bukan rahasia lagi bahwa cewek adalah makhluk yang senang dipuji. Cukup dibilang “Cantik” saja, cewek bakalan bahagia banget. Terlebih lagi jika yang memuji adalah sosok yang dicintai, duh rasanya bagaikan terbang ke atas awan. Betul tidak?

Ya, begitulah cewek. Sedikit saja dipuji, hatinya akan mudah luluh. Bukan berarti cewek itu lebay. Tapi memang begitulah kodratnya. Cewek menyukai hal-hal yang indah. Mendengarkan kalimat yang menyenangkan, pujian, serta ucapan yang lembut.

Nah, berikut alasan paling logis kenapa cewek suka dipuji seperti dilansir IDN Times.

Baca Juga :
loading...

1. Sebuah pujian bisa membunuh perasaan insecure dan meningkatkan kepercayaan diri cewek

Cewek biasanya lebih rentan merasa insecure dibandingkan seorang cowok. Saat menatap dirinya di depan cermin, cewek selalu memperhatikan kekurangan dalam dirinya. Merasa kurang cantik, kurang putih, kurang tinggi, dan sebagainya. Pemikiran-pemikiran tersebut kerap membuat cewek menjadi minder.

Oleh karenanya, ketika cewek menerima pujian itu bisa jadi senjata untuk membangkitkan rasa percaya dirinya. Simpel, cukup mengatakan “You look so amazing today” hal tersebut akan membuat ia lebih bersemangat menjalani hari.

2. Pujian membuat cewek merasa lebih dicintai

Bagi cewek, cinta itu tak cukup dibuktikan lewat materi semata. Tapi juga harus diimbangi dengan perhatian. Sebuah kalimat sanjungan dan ucapan-ucapan manis, hal tersebut bisa membuat cewek merasa lebih dincintai.

Sebaliknya, jika cowok memperlakukan cewek dengan cuek, maka cewek akan merasa kesepian. Sekalipun kebutuhannya dicukupi dengan baik, itu aja nggak cukup! Sebab bukan harta yang mampu meluluhkan hati cewek, tetapi sebuah kasih sayang.

3. Cewek juga merasa lebih dihargai dengan sebuah pujian yang tulus

Kalimat-kalimat pujian diatas memang tampak sederhana. Namun bagi cewek, sanjungan tersebut bisa membuatnya merasa lebih dihargai. Itu menunjukkan bahwa si cowok memang peduli dan perhatian dengan dirinya.

4. Pujian mampu mendatangkan perasaan nyaman bagi cewek

Alasan lain kenapa cewek suka dipuji, karena pujian juga dapat mendatangkan rasa nyaman. Terutama bila diucapkan oleh orang terdekatnya, misalnya sang suami.

Dengan mangatakan kepada cewek, “Aku suka dengan kepribadianmu” atau “Aku senang mengobrol denganmu,”. Ucapan-ucapan itu menunjukkan bahwa si cowok merasa bahagia bila di dekat ceweknya.

Tentunya hal tersebut membuat cewek jadi lebih nyaman. Selain itu, cewek juga akan lebih terbuka alias gak jaim.

5. Cewek itu sensitif dan cenderung menggunakan perasaan, itulah mengapa ia menyukai pujian

Pada akhirnya, alasan paling logis yang menjelaskan kenapa cewek senang dipuji karena cewek lebih dominan menggunakan perasaan dibandingkan pikiran.

Cewek cenderung membawa ego dalam setiap tindakan yang dilakukan. Perasaannya begitu rapuh dan mudah tersentuh hal-hal sepele. Bahkan kerap menilai sesuatu secara subjektif tanpa didasari logika.

Itulah mengapa cewek perlu dijaga hatinya agar tak tersakiti. Dengan diiberikan sanjungan dan diperlakukan dengan baik. Kedua sikap tersebut cukup membuat cewek bahagia.

Kesimpulannya, setiap cewek memang menyukai pujian. Namun bila Kamu hendak menyanjung cewek, maka ucapkanlah secara tulus. Bukan sekadar rayuan gombal ataupun bohong semata. (Red)

loading...