Beranda Cinta Cara Cerdas Supaya Cowok Ngomong Jujur Apa yang Dia Rasakan Padamu

Cara Cerdas Supaya Cowok Ngomong Jujur Apa yang Dia Rasakan Padamu

50
0
Ilustrasi - foto istimewa rimma.co

Cowok biasanya sulit ditebak maunya apa. Terkadang, mereka lebih suka untuk memikirkan sendiri segala sesuatunya tanpa mau melibatkan orang lain di sekitarnya termasuk pacarnya sendiri.

Cowok biasanya memang lebih nyaman untuk mengerjakan semua sendiri alias mandiri, hal inilah yang membuat cewek suka bingung sebenarnya apa sih yang cowok pikirkan.

Biar kamu gak bingung lagi, ikuti saja tujuh cara di bawah ini supaya cowok ngomong jujur soal apa yang dia rasakan padamu.

Biasanya, cara ini ampuh membuat cowok langsung terbuka sama kamu tanpa sungkan. Dia gak bakal berpikir ulang untuk mengutarakannya padamu! Berikut seperti dilansir IDN Times supaya cowok terbuka padamu.

1. Jadilah cewek yang bisa dipercaya

Kalau kamu mau dipercaya oleh seseorang, maka buat dirimu pantas mendapatkannya. Dalam hubungan pertemanan, pastikan kamu bisa dipercaya, dia akan melihat sosok cewek seperti apa kamu itu. Tentunya, saat dia tahu kamu bisa dipercaya maka dia tidak akan sungkan untuk mengatakan apa yang dia rasakan padamu.

2. Perlakukan dia sama dengan kamu memperlakukan dirimu

Jangan membuat perbedaan. Jangan memperlakukannya seperti anak kecil yang butuh diasuh, jangan juga memperlakukannya sebagai cowok yang harus selalu ada untukmu. Perlakukan dia secara apa adanya seperti kamu memperlakukan dirimu. Dengan begitu, dia akan nyaman.

3. Jangan pernah memaksanya

Jika kamu ingin tahu sesuatu tentangnya dan dia orang yang tertutup, maka jangan pernah memaksanya dan mengorek informasi yang membuatnya tidak nyaman. Begini, kalau dia benar-benar percaya denganmu, maka tidak perlu kamu paksapun dia sudah akan memberitahumu segalanya.

4. Tanyakan dengan pertanyaan tepat yang tepat sasaran

Jangan berbelit. Jangan juga terlalu lama menyampaikan apa yang kamu katakan karena itu akan membuatnya sadar kalau kamu sedang berusaha mengorek informasi darinya. Langsung saja tanyakan dengan pertanyaan tepat sasaran seperti apa, atau bagaimana dan mengapa.

5. Perhatikan bagaimana bahasa tubuhmu

Jangan terlihat agresif. Jangan juga menuntut dari bahasa tubuhmu. Biasa saja seperti kalian sedang ngobrol biasa. Bangun pembicaraan yang ringan dulu sebelum kamu masuk ke dalam poin yang ingin kamu bahas. Buat dia santai dan dia bisa membuka mulutnya tentang apa yang dia rasakan.

6. Hargai perbedaan

Jika kamu merasa ada ketidak setujuanmu dalam apa yang dia katakan, maka tahan mulutmu untuk tidak langsung mengatakannya. Terkadang, cowok suka mengingat bagaimana kamu bereaksi. Saat kamu langsung menyatakan ketidak setujuanmu tentang sesuatu, dia tidak akan mau membahasnya lagi denganmu. Hargai perbedaan, jangan sampai kamu sendiri yang membuat dia tertutup padamu.

7. Buat dia lengah

Dengan kata lain, buat dia tidak sadar telah mengatakan apa yang dia rasakan padamu. Kamu pasti mengenal bagaimana cara dia bicara, berprilaku dan pembicaraan bagaimana yang membuatnya bisa nyaman dan santai. Saat kelengahannya, di situlah biasanya dia akan mengatakan apa yang dia rasakan.

Semua cara di atas ampuh untuk membuat cowok jujur soal perasaannya sama kamu. Nah, tinggal cara kamu menyikapi bagaimana perasaannya. Sebagai cewek, jangan cuma minta diperhatikan dan dimengerti, tapi kamu juga harus mengerti dan memperhatikan perasaan pasanganmu, ya! (Red)