Beranda Hukum Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Pandeglang Selama Pandemi Covid-19

Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Pandeglang Selama Pandemi Covid-19

Pelayanan SIM keliling. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa harus datang langsung ke Satpas SIM di Mapolres Pandeglang. Warga bisa datang langsung ke mobil SIM keliling yang biasa memberikan layanan pada para pemohon.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini, layanan SIM keliling dirasa sangat mempermudah para pemohon karena tidak harus antre dan berkumpul dengan orang yang tidak dikenal sehingga tidak menyebabkan kerumunan. Selain itu, para pemohon juga tidak membutuhkan waktu lama selama memperpanjang masa berlaku SIM mereka

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jaeny Viadiniati melalui Kanit Regident, IPDA Fahmi Prakasa mengatakan, selama pandemi Covid-19 Satlantas Polres Pandeglang tetap memberikan layanan SIM keliling meski lokasinya dibatasi.

Kata dia, sebelum Pandemi lokasi SIM keliling ada di 4 titik yaitu di Alun-alun Pandeglang, pertigaan Mengger, Picung dan Panimbang. Namun selama pandemi dan penerapan PPKM skala mikro, lokasi mobil SIM keliling hanya berada di pertigaan Mengger saja.

“Selama Pandemi lokasi Simling cuman di Mengger karena untuk membatasi kegiatan yang lagi PPKM skala mikro. Waktu layanan tetap seperti biasa yaitu dari jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB dari hari Senin sampai Sabtu,” jelas Fahmi, Kamis (15/7/2021).

Selain lokasi yang hanya satu tempat, para pemohon yang datang juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta menggunakan masker. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 selama petugas memberikan layanan.

“Selama memberikan pelayanan tetap harus menerapkan Prokes terus petugas juga kami lengkapi dengan double masker, peace sheal dan sarung tangan. Kalau ada pemohon yang datang tidak menggunakan masker kami juga pasti memberikan masker gratis ke mereka ko,” ucapnya.

Diakui Fahmi, selama Pandemi Covid-19 jumlah pemohon mengalami penurunan. Kemungkinan, kata dia, karena masyarakat lebih banyak berada di rumah seperti yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mengurangi mobilitas. “Lumayan menurun jika dibandingkan sebelum pandemi,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada para pemohon baik yang membuat SIM atau yang melakukan pembayaran pajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas agar pandemi ini segera berakhir.

“Masyarakat tetap patuhi Prokes, patuhi anjuran pemerintah mengurangi mobilitas Terus jangan lupa juga berdoa di rumah agar pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” pesannya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini