Beranda Peristiwa Ini Ciri-ciri Mayat Tanpa Identitas yang Gegerkan Warga Cibungur Sukaresmi

Ini Ciri-ciri Mayat Tanpa Identitas yang Gegerkan Warga Cibungur Sukaresmi

Tim INAFIS Polres Pandeglang sedang mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan di Cibungur Kecamatan Sukaresmi.

PANDEGLANG – Identitas mayat laki-laki yang ditemukan warga di Sungai Cilemer Kampung Jengkol, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten hingga saat ini belum berhasil terungkap, Jumat (23/9/2022).

Adapun ciri-ciri mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki mengunakan baju warna abu-abu lengan pendek dan celana pendek warna hitam. Dugaan sementara korban meninggal diakibatkan tenggelam di sungai tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 05.30 wib saat warga hendak mengambil perangkap udang di Sungai Cilemer.

Pada saat itu, saksi melihat ada sesosok mayat mengambang di pinggir sungai, setelah dipastikan bahwa yang mengambang tersebut merupakan mayat manusia selanjutnya saksi melaporkan temuan tersebut ke pemerintah desa setempat.

Kata Fajar, hingga saat ini petugas INAFIS dari Polres Pandeglang masih berusaha mengungkap identitas mayat laki-laki tersebut. Saat ini, mayat tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang.

“Hasil pemeriksaan luar oleh tenaga kesehatan PKM Perdana, tim infafis Polres Pandeglang dan Polsek patia tidak di temukan bekas luka atau tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh mayat,” katanya.

Ia melanjutkan, selain mengunakan baju lengan pendek dan celana panjang, ciri-ciri khusus yang terdapat pada mayat yakni adanya bintik kecil seperti kutil pada bagian telinga kanan korban.

“Untuk identitas saat ini belum diketahui cuman di telinga kanan bagian belakang ada ciri-ciri khusus seperti benjolan kecil mirip kutil. Kami sudah mengidentifikasi sidik jari dan retina mata tapi belum diketahui identitasnya mungkin karena korban belum melakukan perekaman e-KTP,” ucapnya.

Untuk itu, Fajar meminta pada masyarakat apabila merasa ada anggota keluarganya yang mirip dengan ciri-ciri tersebut agar segera menghubungi petugas kepolisian terdekat. “Kalau ada anggota keluarga atau yang kenal dengan ciri-ciri korban di atas silahkan hubungi petugas kami naik di Polsek Patia maupun Polres Pandeglang,” tutupnya. (Med/Red)