Beranda Olahraga Ini Alasan Messi Tak Ikut Pertandingan Argentinas vs Indonesia

Ini Alasan Messi Tak Ikut Pertandingan Argentinas vs Indonesia

Timnas Argentina dan Timnas Indonesia - foto istimewa

JAKARTA – Lionel Messi akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan dirinya tidak akan hadir di Jakarta saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

La Pulga mengonfirmasi hal itu bahwa selepas laga kontra Australia di Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) malam WIB, dia akan langsung berlibur sebelum memulai musim bersama klub barunya, Inter Miami.

Hal itu disampaikan Lionel Messi setelah jadi bintang dalam kemenangan 2-0 Argentina atas Australia. Dia mencetak gol kilat saat laga baru berjalan 1 menit dan 19 detik.

Gol itu tak hanya membuka keunggulan Argentina, tetapi juga membuat striker 35 tahun itu mencetak rekor gol tercepat sepanjang kariernya di dunia sepak bola profesional.

Pasca pertandingan, peraih tujuh trofi Ballon d’Or itu menjelaskan fokusnya kini adalah mempersiapkan diri menyambut musim baru. Khusus bersama Argentina, mereka sudah ditunggu kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

“Sekarang ada pertandingan kualifikasi yang akan datang, kemudian Copa America,” kata Lionel Messi dikutip dari TyC Sports, Jumat (16/6/2023).

Lebih jauh, Messi mengaku akan berlibur lebih dulu pasca laga kontra Australia, mengonfirmasi rumor sekaligus rencana pelatih Lionel Scaloni untuk melepas sang pemain dari skuad Argentina pasca pertandingan di Beijing itu.

“Sekarang saya ingin pergi berlibur, dan kita akan mulai lagi,” kata La Pulga kepada TyC Sports.

Kabar ini jelas bakal membuat fans Timnas Indonesia kecewa mengingat salah satu tujuan untuk menyaksikan laga pada 19 Juni mendatang adalah melihat aksi Lionel Messi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Terpisah, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebelumnya berharap Messi bisa hadir. Namun, dia juga mengatakan laga Timnas Indonesia pada 19 Juni bukanlah menghadapi Messi All Star melainkan Timnas Argentina.

“Saya berdoa Messi-nya terbang, mendarat, bermain. Kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star,” kata Erick Thohir.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama (melawan) Messi saja, berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda.”

La Albiceleste menghadapi Australia di China sebagai bagian dari tur Asia mereka. Setelah laga tersebut, tim asuhan Lionel Scaloni dan kawan-kawan akan bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini