Beranda Olahraga Alasan Penting Argentina Terima Tawaran Tanding Lawan Timnas Indonesia

Alasan Penting Argentina Terima Tawaran Tanding Lawan Timnas Indonesia

Presiden Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia. ((AFP/NORBERTO DUARTE))

BANTEN – Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia mengungkap alasan Tim Tango menerima tawaran uji tanding melawan Timnas Indonesia dalam FIFA matchday. Ia mengatakan semua itu lantaran faktor Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir disebut-sebut jadi pertimbangan utama AFA menerima melawan Timnas Indonesia. Claudio Fabian Tapia menjelaskan Erick Thohir cukup terpandang di Argentina.

Adapun duel Timnas Indonesia vs Argentina akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023 malam WIB.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelas Claudio Fabian Tapia dilansir dari laman PSSI, Kamis (1/6/2023).

Penjelasan Tapia itu seperti dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis (1/6/2023) waktu setempat.

Ia menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina yang merupakan peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang jauh ada di bawahnya,

Tapia menjelaskan skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru. Ia juga enggan meremehkan Timnas Indonesia karena dilatih Shin Tae-yong yang memiliki pengalaman di Piala Dunia 2018.

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah,” ujar pria berusia 55 tahun itu.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina terlebih dahulu bersua Australia di China pada 15 Juni 2023. Sedangkan tim Merah Putih melawan Palestina di Surabaya pada 14 Juni. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini