Beranda Gaya Hidup Ingin Sukses? Kamu Harus Bersikap Tegas pada Urusan Ini 

Ingin Sukses? Kamu Harus Bersikap Tegas pada Urusan Ini 

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Mereka yang punya jiwa tegas dan saklek biasanya lebih mudah meraih keberhasilan. Semua itu karena kemauan dan usaha yang dilakukan seimbang. Kalau kita berekspektasi tinggi maka lakukan perjuangan yang tinggi pula.

Sederhananya dengan cara mengaplikasikan sifat tegas pada beberapa urusan seperti di bawah ini. Demi kebaikan diri sendiri, yuk coba terapkan mulai sekarang!

1. Dalam mengelola perhitungan keuangan

Banyak orang yang salah menerjemahkan tindakan seperti ini, padahal bersikap tegas dalam mengelola perhitungan keuangan itu beda dengan pelit. Mereka yang bijak mengelola uang berarti tahu bagaimana mana prioritas yang harus diutamakan.

Kamu menekan biaya-biaya gak penting seperti budget untuk nongkrong,  liburan, dan kegiatan lain yang berbau ‘hedonisme’. Tapi kamu sesekali masih menyempatkan waktu untuk memanjakan diri, beda dengan mereka yang pelit yang tidak sama sekali mengeluarkan uang bahkan untuk kepentingan dirinya sendiri.

2. Pada kesempatan kedua yang telah kamu berikan

Baik itu kesempatan kedua dalam percintaan, kepercayaan pada teman, atau orang lain, ketika kesempatan itu tidak dimanfaatkan oleh mereka maka kamu gak perlu pusing. Mereka yang tidak berusaha untuk mendapatkan kembali apa yang ada sebelumnya berarti tidak menghargai kalian.

Untuk apa memikirkan orang yang bahkan tidak menganggap kalian? Bikin capek hati!

3. Memegang prinsip dan tujuan hidup yang jelas

Rasanya perihal yang satu ini gak perlu kita bahas terlalu jauh. Karena sejatinya setiap individu dewasa memang wajib memiliki prinsip dan tujuan hidup yang jelas. Kamu akan terombang-ambing dan larut dalam ketidakjelasan jika tidak bisa tegas pada hal mendasar seperti ini.

Hindari menjadi seorang yang gak tegas saat memegang prinsip kalau gak mau waktumu terbuang sia-sia.

4. Pada lingkungan yang dipenuhi toxic people

Mungkin ada sebagian rasa yang membuatmu merasa nyaman ketika bersama mereka yang memiliki predikat ‘toxic people’. Banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan saat bersama mereka memang, tapi itu membuang waktumu dengan percuma.

Maka bersikap tegaslah dalam menjauhi diri dari pengaruh toxic people yang sudah jelas bisa membawa pengaruh buruk pada hidup kita.

5. Cara kita mengendalikan diri sendiri

Menjalani kehidupan agar bisa memiliki masa depan yang menyenangkan itu butuh banyak perjuangan. Kendalikan diri dengan baik ketika kita berusaha mencapainya. Jangan dengarkan kata kemalasan yang pasti sering tersimpan dalam hati kecil kita. Bersantai dan memanjakan diri terlalu berlebihan justru membuat hidupmu merugi di kemudian hari.

Hal-hal sederhana seperti tadi ternyata secara kita gak sadar bisa membawa pengaruh besar ya ke dalam kehidupan. Maka dari itu penting banget untuk bersikap tegas dan mengontrol diri sendiri, meski sulit dan gak enak tapi semua hasilnya nanti akan kamu rasakan kok. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini