Beranda Gaya Hidup Kebiasaan Orang Sukses Ini Perlu Kita Tiru

Kebiasaan Orang Sukses Ini Perlu Kita Tiru

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Pernahkah bertanya bagaimana seseorang bisa menjadi sangat kaya dengan jutaan atau miliaran uang di bank mereka? Apa semua itu memang sebuah keberuntungan atau ada rahasia di balik kesuksesan dan kekayaan tersebut?

Ternyata sebenarnya ada lho beberapa “kebiasaan kaya” yang bisa kamu kembangkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Coba diterapkan, supaya kesuksesan turut mengikutimu nanti.

Berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan oleh mereka semua yang sukses dan memiliki kekayaan banyak.

1. Berolahraga

Orang kaya atau seksual biasa menghabiskan sekitar 30 menit sehari untuk melakukan beberapa jenis olahraga. Sebagian besar waktu mereka melakukan cardio yang meliputi berlari, berjalan, atau mengendarai sepeda sehingga tubuh mereka bisa terpelihara dengan baik dan sehat.

2. Membaca

Banyak orang kaya yang sering membaca literatur tentang pengembangan diri, perkembangan pribadi, sejarah, dan biografi orang terkenal. Mereka tahu dengan membaca buku-buku tersebut mereka bisa mengambil pelajaran hidup dari pengalaman yang diceritakan orang lain, sehingga mereka bisa menghindari beberapa kesalahan atau kegagalan.

Banyak orang kaya memiliki gaya pakaian mereka sendiri dan cenderung terus mengenakan pakaian yang sama selama bertahun-tahun.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg bahkan mengatakan bahwa dia ingin menyingkirkan semua barang ekstra dalam hidupnya. Jadi tidak perlu repot-repot membuang waktu hanya karena bingung akan menggunakan baju apa untuk setiap harinya.

4. Menyimpan uang

Orang kaya tahu bagaimana cara mereka harus menyimpan uang, entah itu menabung atau berinvestasi. Mereka selalu tahu berapa banyak uang yang mereka miliki dan melacak pengeluaran mereka. Mereka juga tahu berapa banyak yang mereka hasilkan, dan bisa membedakan mana kebutuhan mana keinginan.

5. Menggunakan transportasi umum

Orang kaya tidak menyombongkan diri. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka semua menggunakan transportasi umum, dan suka berjalan kaki dan mengendarai sepeda.

6. Tidak membeli mobil baru

Bahkan jika orang kaya memutuskan untuk membeli mobil, mereka biasanya tidak membeli model kelas atas untuk pamer. Mereka tidak mengganti mobil setiap tahun hanya karena mereka bisa.

7. Bangun lebih awal

Semua orang kaya adalah orang yang sangat menghargai waktu. Mereka bisa mengatur waktunya dengan baik, sering bangun lebih awal sehingga memiliki waktu yang cukup untuk melakukan tugas dan ritual sehari-hari mereka dan juga masih memiliki waktu untuk keluarga.

8. Melakukan meditasi

Meditasi adalah cara yang bagus untuk menghilangkan tekanan dan stres. Ini memiliki efek positif pada suasana hati dan perilaku kita, membantu kita menemukan ide-ide kreatif baru, dan membuat kita merasa santai. Ini juga bagus untuk pikiran dan tubuh karena bisa mengeluarkan kekacauan yang tidak perlu.

9. Bahasa tubuh

Milyuner tahu cara mendapatkan kepercayaan orang, meyakinkan orang lain, dan meraih kesuksesan saat berkomunikasi. Apakah mereka sering tersenyum? Mereka ingin dilihat sebagai orang yang dapat dipercaya, rileks dan tulus.

10. Tidak banyak menonton TV

Semua orang kaya terbiasa menghabiskan waktu kerja dan waktu pribadi mereka dengan cara yang produktif. Jadi mereka lebih suka membaca buku, berjalan-jalan, berolahraga, atau berkomunikasi dengan orang yang menarik daripada terlalu sering menonton televisi.

11. Membuat rencana

Semua orang kaya mengatakan bahwa tidak peduli berapa banyak uang yang hilang, kamu selalu bisa memperolehnya lagi. Tetapi, tidak ada cara untuk mendapatkan kembali waktu yang terbuang. Jadi, jika kamu tidak memiliki rencana yang jelas ke depan, itu berarti kamu tidak punya strategi untuk mencapai kesuksesan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini