Beranda Olahraga Indonesia Tambah Empat Medali Emas di SEA Games

Indonesia Tambah Empat Medali Emas di SEA Games

Logo SEA Games 2021. (IST)

VIETNAM – Indonesia mendapatkan tambahan empat medali emas pada hari kelima SEA Games 2021 (SEA Games 2022), Senin (16/5/2022) sejak perhelatan ini dibuka resmi 12 Mei lalu di Hanoi.

Namun posisi Indonesia tersalip Singapura pada posisi kelima dengan 23 medali emas, 36 medali perak dan 30 medali perunggu.

Indonesia juga gagal memenuhi target empat medali emas dari pencak silat setelah melewati kompetisi yang diselimuti kontroversi.

Singapura kini di atas Indonesia dengan unggul satu medali emas setelah memanen empat medali emas dari renang dan memborong tiga medali emas pencak silat.

Tuan rumah Vietnam makin kokoh di puncak klasemen medali setelah memanen 23 medali emas yang membuatnya kini total mengumpulkan 88 medali emas yang hampir tiga kali lipat yang diperoleh peringkat kedua Thailand dengan 36 medali emas.

Keempat medali emas yang diraih Indonesia berasal dari senam artistik, balap sepeda dan menembak.

Pesenam Rifda Irfanaluthfi kembali menyumbangkan medali emas senam artistik dari nomor senam lantai putri dalam hari terakhir lomba di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Senin, setelah mengoleksi 12.700 poin.

Rifda memiliki poin yang sama dengan pesenam Thailand Sasiwimon Muchangpu yang juga meraih medali emas, sedangkan medali perunggu diraih oleh pesenam tuan rumah Pham Nhu Phong setelah mengoleksi 12.033 poin.

Pada hari terakhir senam artistik ini, Rifda juga berlaga dalam nomor Women’s Balance Beam, namun gagal meraih medali. Namun emas hari ini membuat Rifda telah menyumbangkan total tiga medali untuk tim senam artistik Indonesia setelah meraih medali emas dari nomor semua alat pada Sabtu (14/5) dan medali perunggu kuda lompat sehari setelah itu.

Pelatih senam artistik Eva Novalina T. Butar Butar bersyukur bisa memenuhi target yang dibebankan kepada tim senam artistik SEA Games 2021. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini