Beranda Olahraga Timnas Indonesia Gilas Singapura 2-0 di SEA Games 2019

Timnas Indonesia Gilas Singapura 2-0 di SEA Games 2019

Foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 kembali meraih tren positif di SEA Games 2019 usai mengalahkan Singapura 2-0. Hasil ini membuat Garuda Muda mencatat dua kemenangan tanpa kebobolan.

Indonesia mengalahkan Singapura 2-0 dalam laga kedua Grup B cabang sepakbola SEA Games, di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manilla Kamis (28/11/2019) malam WIB. Dua gol kemenangan Garuda Muda diciptakan oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Kemenangan ini melanjutkan laju positif Indonesia. Sebelumnya, mereka juga mampu membungkam kandidat kuat peraih emas, Thailand, di laga pertama dengan skor identik 2-0.

Tim Merah putih kini mencatatkan poin sempurna enam dari dua laga dan tanpa sekalipun kebobolan. Hanya Vietnam yang mampu menyamai raihan poin Indonesia dalam dua laga awal SEA Games 2019.

Namun anak asuhan Indra Sjafri punya catatan lebih baik daripada The Golden Dragon. Pasalnya Indonesia belum kebobolan meski menghadapi dua lawan berat.

Sementara Vietnam yang ‘hanya’ menghadapi Brunei Darussalam dan Laos sudah kebobolan satu gol. Gawang Nguyen Van Toan bergetar oleh Kaharn Phetsivilay saat tim besutan Park Hang-seo menang 6-1 atas Laos.

Vietnam akan menghadapi Indonesia pada laga ketiga yang bakal digelar Minggu (1/11/2019) malam. Laga ini jelas menjadi ujian sesungguhnya bagi laju sempurna Egy Maulana Vikri 2019. Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, optimistis hasil positif bisa didapat Garuda Muda.

“Kondisi mental teman teman, dalam kondis sangat bagus dengan dua kemenangan di dua match ini. Kondisi fisik juga baik. Karena tim pelatih selalu memberikan program recovery yang baik untuk kami selama turnament yang jadwalnya sangat padat,” kata Witan.

“Jika semua pemain bekerja keras dan fokus melakukan instruksi yg diberikan tim pelatih, Insya Allah kita bisa dapat tiga poin,” lanjut gelandang PSIM yang menjadi brand ambassador Pocari Sweat itu.

(Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini