Beranda Komunitas IMC Kedutaan UIN SMH Banten Gelar Turnamen Futsal

IMC Kedutaan UIN SMH Banten Gelar Turnamen Futsal

Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar turnamen futsal bertajuk 'IMC Futsal Championship'

CILEGON – Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar turnamen futsal bertajuk ‘IMC Futsal Championship’. Turnamen itu digelar di GOR L3 The Level Krakatau Steel pada 30-31 Maret 2022.

Ketua IMC Kedutaan UIN SMH Banten Arya Abdul Hadi mengatakan, turnamen futsal itu diikuti oleh 20 tim futsal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Cilegon.

“IMC Kedutaan UIN SMH Banten ini menyediakan 20 slot, terbatas. Alhamdulillah terisi semua,” katanya.

Arya mengungkapkan, tujuan diadakannya turnamen itu guna mengasah bakat para siswa yang memiliki hobi bermain futsal.

Terlebih, lanjut Arya, selama pertandingan berlangsung peserta dipantau dan diseleksi langsung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Cilegon.

“Sebetulnya ini suatu kebanggan bagi kita. Dari sambutan di awal itu Pak Ketua KONI menyampaikan akan dilirik dan akan dibina agar bisa menjadi atlet di Kota Cilegon,” ujarnya.

Ardiansyah salah satu peserta asal SMA Negeri 3 Kota Cilegon mengungkapkan, ia dan teman-temannya yang lain sangat antusias mengikuti turnamen futsal yang diselenggarakan oleh IMC Kedutaan UIN SMH Banten. Baginya, turnamen futsal itu merupakan laga penutup sebelum memasuki puasa Ramadan.

“Ini sangat menarik ya bagi kita-kita yang anak muda dan bentar lagi juga mau puasa, jadi ini hitungannya turnamen sebelum puasa,” katanya.

Ia juga menyatakan bahwa rencana KONI dan AFK Cilegon yang akan melirik dan menyeleksi bakat anak-anak muda di bidang futsal merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, dirinya sangat ingin sekali menjadi atlet futsal Kota Cilegon.

“Ini bagus banget, soalnya emang banyak banget bakat-bakat muda yang masih belum kelihatan, masih ikut di sekolah-sekolah saja,” ucapnya.

“Kalau misal dibidik lagi buat bakat mudanya mungkin bisa lebih baik lagi futsal Kota Cilegon. Harapannya nanti atlet-atlet futsal Kota Cilegon diisi oleh orang-orang asli Kota Cilegon,” imbuhnya.

Diketahui, pada pembukaan dan penutupan turnamen futsal IMC Championship itu turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Kota Cilegon, di antaranya yakni Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Kapolsek Purwakarta IPTU Atep Mulyana, Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim dan Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Cilegon Gustavo Subroto.

Sementara untuk pemenang juara 1 turnamen futsal IMC Championship diraih oleh SMK Negeri 1 Kota Cilegon, juara 2 SMA Negeri 2 Krakatau Steel dan juara 3 SMK Bahari Cilegon Abadi (BCA).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini