Beranda Komunitas Pelantikan IMC, Arifin Tegaskan Tetap Berada di Jalur Independen

Pelantikan IMC, Arifin Tegaskan Tetap Berada di Jalur Independen

Pelantikan, upgrading, rapat kerja, dan dialog publik PP IMC periode 2022-2024 yang digelar di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Minggu, 19 Februari 2023 kemarin.

CILEGON – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon (PP IMC) periode 2022-2024, Arifin Sholehudin menegaskan bahwa IMC akan tetap berada dalam jalur independen, kendati saat ini memasuki tahun politik.

Hal itu ia ungkapkan dalam momentum pelantikan, upgrading, rapat kerja, dan dialog publik PP IMC periode 2022-2024 yang digelar di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Minggu, 19 Februari 2023 kemarin.

“Pengurus Pusat IMC periode 2022-2024 memiliki tantangan besar, di mana tahun periodesasi saat ini berbarengan dengan tahun politik. Namun IMC harus tetap berada di jalur independen, sesuai dengan amanat para pendiri dan juga amanat konstitusi,” katanya.

Arifin menyampaikan, sikap independensi organisasi harus tetap dijaga dengan baik lantaran hal tersebut merupakan nilai yang sangat penting bagi IMC.

“Artinya, IMC tidak ingin sampai terperosok dalam kepentingan-kepentingan yang menguntungkan satu pihak atau terikat dengan partai politik,” ujarnya.

Meski begitu, sebagai organisasi mahasiswa primordial (kedaerahan) Arifin mengaku IMC bersedia membuka diri kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk bersinergi demi keberlangsungan pembangunan Kota Cilegon.

“IMC tetap ingin mengawal setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah legislatif maupun eksekutif. Akan tetapi IMC juga tidak menutup diri sebagai organisasi asli Cilegon untuk bisa bersinergi dengan siapapun, termasuk pemerintah legislatif atau eksekutif,”

Arifin berharap di kepemimpinannya saat ini IMC mampu memberikan aksi nyata kepada masyarakat dan dapat berkontribusi terhadap pembangunan Kota Cilegon.

“Pada akhirnya kami berharap bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Cilegon, demi terciptanya pemimpin masa depan dan bisa berkontribusi nyata untuk Kota Cilegon,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini