Beranda Politik Ikut Penjaringan di NasDem dan PAN, Airin Ingin Buat Koalisi Bersama

Ikut Penjaringan di NasDem dan PAN, Airin Ingin Buat Koalisi Bersama

Balon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany menyerahkan berkas penjaringan kepada Ketua Tim Penjaringan DPW NasDem Banten Furtasan Ali Yusuf. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Bakal calon (Balon) Gubernur Banten dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany berupaya merangkul seluruh partai politik (parpol) dengan mengikuti proses penjaringan bacagub.

Diketahui, mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) itu hingga kini sudah mendaftar penjaringan di PDIP dan PKB.

Pada Senin (6/5/2024), Airin juga resmi menyerahkan berkas penjaringan di Kantor DPW NasDem Banten di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Sempu, Kora Serang dan di Kantor DPW PAN di Taktakan, Kota Serang.

Usai menyerahkan berkas, Airin mengatakan, jika dirinya telah ditugaskan DPP Golkar untuk membangun komunikasi dengan parpol lain. Salah satunya dengan mengikuti penjaringan Balon Gubernur Banten.

“Saya ditugaskan partai (Golkar) untuk membangun komunikasi. Karena Golkar hanya mempunyai 14 kursi dan tidak bisa mengusung (calon) sendiri, makanya harus kerja bersama. Untuk itu (kedatangan saya) hari ini bagian dari ikhtiar,” kata Airin saat ditemui di Kantor DPW NasDem Banten.

Airin juga menepis anggapan ingin memborong partai demi suksesi Pilgub Banyen 2024.

“Ada yang bilang (Airin) mau koalisi besar. Bukan koalisi besar, tapi koalisi bersama. Karena ini aebuah mekanisme, saya ikut proses ini. Dan saya yakin setiap tahapan dan dari prnfalaman saya di 2014 dan 2016 mengajak bersama-sama dalam pilkada terutama di Pilkada Banten,” ucapnya.

Airin juga berharap besar NasDem dapat bergabung dengan Golkar pada Pilkada Banten 2024 mendatang.

“Dan tentunya saya berharap dengan NasDem bisa bersama-sama (dengan Golkar),” katanya.

Bahkan Airin juga menyebut jika NasDem merupakan anak kandung Golkar yang cukup sukses. Hal itu lantaran Surya Paloh yang merupakan oendiri NasDem sebelumnya merupakan kader Golkar, bahkan menepati posisi strategis di struktural partai berlambang pohon beringin tersebut.

“NasDem itu anak kandung dari Golkar,” katanya.

Usai menyerahkan berkas penjaringan di DPW NasDem Banten, rombongan Airin langsung menuju DPW PAN Banten untuk kembali menyerahkan berkas penjaringan. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News