Beranda Peristiwa Identitas Mayat Lelaki yang Tenggelam di Cibungur Sukaresmi Terungkap

Identitas Mayat Lelaki yang Tenggelam di Cibungur Sukaresmi Terungkap

Proses evakuasi korban. (IST)

PANDEGLANG – Identitas Mayat laki-laki yang ditemukan tenggelam di Sungai Cilemer Kampung Jengkol, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat (23/9/2022) kemarin akhirnya terungkap.

Korban ternyata bernama Jebidi (64) warga Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Berdasarkan informasi, sehari sebelum ditemukan meninggal korban terlihat berada di kampung tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban sempat ditanya dan diberi makan oleh warga sekitar, namun setelah itu korban kembali berjalan dan akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengungkapkan pihaknya telah melakukan olah TKP dan pemeriksaan awal terhadap korban. “Saat tiba di lokasi, korban sudah di evakuasi ke darat oleh masyarakat. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan pada korban dan melakukan pencarian identitas namun tidak ditemukan serta mengambil data sidik jari dan retina mata korban,” kata Fajar, Sabtu (24/9/2022).

Namun setelah memeriksa keterangan beberapa orang saksi dan mencari informasi tambahan, akhirnya identitas korban diketahui dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

“Data yang dibawa oleh keluarga ternyata cocok dengan ciri-ciri korban dan korban adalah JB (64) warga Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Korban akan dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan dan untuk penyebab kematian korban kami akan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap keluarga korban serta saksi-saksi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Jengkol, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi digegerkan dengan penemuan mayat yang mengambang di Sungai Cilemer tanpa identitas.

Adapun ciri-ciri korban saat ditemukan adalah berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan sekitar l150 centimeter memakai baju kemeja warna biru dongker, celana pendek warna biru dongker, celana kolor warna biru, sendal jepit warna merah dan ciri-ciri khusus memiliki kutil dibelakang telinga. (Med/Red)