Beranda Pemerintahan HUT RI ke-78 Diharapkan Perkuat Kebersamaan dan Gotong Royong 

HUT RI ke-78 Diharapkan Perkuat Kebersamaan dan Gotong Royong 

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, hadir melepas sekaligus menyapa para peserta gerak jalan santai menyambut HUT Kemerdekaan RI yang mengambil titik start di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang - foto istimewa

TANGERANG – Semarak kemeriahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) semakin terasa di berbagai daerah di Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang.

Sabtu pagi, (5/8/2023), Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, hadir melepas sekaligus menyapa para peserta gerak jalan santai menyambut HUT Kemerdekaan RI yang mengambil titik start di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang.

Di hadapan ribuan peserta gerak jalan kemerdekaan tersebut, wali kota, menyerukan pentingnya memupuk serta menjaga semangat kebersamaan dan gotong-royong sebagai salah satu sikap mental yang positif dalam mengisi kemerdekaan.

“Alhamdulillah, luar biasa semangat bapak-ibu dan saudara-saudara semua yang mengikuti gerak jalan ini. Semoga semangat kebersamaan, kekompakan dan jiwa gotong-royongnya dapat terus terpupuk dan terjaga. Karena yang namanya gerak jalan ini berarti kita harus bergerak dan berjalan bersama. Di Pinang ada 11 kelurahan yang warganya berasal dari berbagai suku, keyakinan dan latar belakang budaya. Kebersamaan inilah salah satu pondasi penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Arief dalam keterangannya.

Tak lupa, Arief, turut mengajak masyarakat untuk memaknai kemerdekaan dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan kota baik pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia.

“Yakni dengan menjaga dan merawat lingkungan, mempergunakan ruang-ruang publik dengan sebagaimana mestinya, termasuk membangun sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045. Karena kondisi saat ini merupakan hasi perjuangan para pahlawan kita sekaligus modal  bersama dalam membangun Kota Tangerang serta mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” imbuh wali kota.

Lebih lanjut, Arief, menjelaskan, kegiatan perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI tersebut juga diselenggarakan di seluruh penjuru kota mulai dari tingkat RT hingga kecamatan.

“Kegiatannya ada bermacam-macam di semua kecamatan, kelurahan di Kota Tangerang. Ada gerak jalan, bazar pangan murah, juga perlombaan-perlombaan, serta di tingkat RT/RW dan juga sekolah. Untuk masyarakat juga kami himbau untuk melakukan apel agar semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan semangat untuk membangun, memajukan Kota Tangerang dengan semangat kebersamaan dan kemerdekaan,” tukas Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini