Beranda Pemerintahan Pompa Pengendali Banjir Kota Tangerang Dipastikan Berfungsi Optimal

Pompa Pengendali Banjir Kota Tangerang Dipastikan Berfungsi Optimal

Pompa Pengendali Banjir Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Memasuki musim penghujan, baik hujan dengan intensitas rendah, sedang maupun tinggi telah mengguyur sejumlah titik di wilayah Kota Tangerang. Untuk itu, sebagai bentuk upaya mitigasi sekaligus antisipasi munculnya genangan, Walikta Tangerang, Arief R Wismansyahmeninjau sejumlah infrastruktur pengendali banjir, salah satunya adalah pompa air di Situ Bulakan, Kecamatan Periuk, Sabtu (9/12/2023).

Karena air harus dapat disalurkan dengan cepat, jelas Arief, makanya harus dapat dimaksimalkan agar tidak ada antrian air terutama di sekitar wilayah Situ Bulakan.

“Harus dipastikan terus ya agar pompa pengendali banjir bisa beroperasi saat dibutuhkan. Jadi harus terus dijaga, dipantau supaya berfungsi secara optimal,” pinta Arief.

Selain pompa pengendali banjir di Situ Bulakan, Arief, juga menyempatkan untuk meninjau sistem drainase di proyek pembangunan sport center di Kawasan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci.

“Tolong dipastikan lagi jarak turapnya agar tidak mengganggu saluran irigasi dan airnya tidak masuk ke area sport center. Dan untuk lapangan bola juga harus dipastikan drainase cellnya terpasang semua di bawah rumput sintetisnya sehingga kalau hujan airnya cepat meresap dan tidak menggenangi lapangan,” tukas Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ