Beranda Politik HUT Ke-48, PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Tanam Pohon

HUT Ke-48, PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Gelar Tanam Pohon

HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar tanam 10.000 pohon

KAB. TANGERANG – Menunaikan rangkaian HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar tanam 10.000 pohon. Selain itu, sebanyak 23 unit mobil siaga Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di pamerkan.

Penanaman secara simbolis itu dilakukan di Taman Teluknaga Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Minggu (21/2/2021)

Ketua DPC PDI Perjuangan, Irvansyah mengatakan agenda penanam pohon ini gagasan ketua umum ibu Megawati melaksanakan rangkaian HUT ke-48 partainya yakni dengan tema mencintai lingkungan hidup. Dibeberkan jika acara tersebut dilakukan secara serentak di seluruh provinsi pulau Jawa dan Bali.





“Jadi kegiatan politik itu bukan hanya sebatas kekuasan, tapi juga harus ada kegiatan mencintai lingkungan,” ujarnya kepada wartawan.

Jivan sapaan akrabnya ini menuturkan jika penanaman pohon secara simbolis di Taman Teluknaga bantaran Sungai Cisadane dan akan ditindak lanjuti dengan seluruh kader tingkat PAC se-Kabupaten Tangerang.

“Penanaman ini kita bisa lakukan mencapai 10.000 pohon yang dilakukan oleh 29 PAC se-Kabupaten Tangerang,” ungkap Jivan.

Dirinya berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang untuk dapat menanam pohon di pekarangan rumah masing-masing.

“Minimal 5 pohon saja kita tanam dipekarangan rumah kita. Hal itu untuk menjaga bumi dan lingkungan kita dari bencana,” pesannya

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan langkah menjaga lingkungan, bahwa pohon itu ialah salah satu aset berharga penjagaan lingkungan.

“Apalagi kita lihat sekrang terjadi banjir dimana-mana, pasti salah satu penyebabnya memang penggundulan lahan. Sudah jarang sekali penahan tanah kemudian sudah banyak sekali pencemaran udara, maka penanaman pohon salah satu solusi dengan persoalan tersebut,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Akmaludin Nugraha mengatakan selain agenda penanaman pohon, pihaknya melakukan pembagian kunci mobil siaga sebanyak 23 unit untuk para KPM.

“Kita programkan juga pemberian simbolis mobil siaga sebanyak 23 unit. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat keperluan mengantar orang sakit dan kepentingan umum lainnya. Bukan untuk gagah-gahan yah,” ujar pria yang menjabat Sekertaris PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini.

(Ren/Red)