Beranda Politik Erick Thohir Diteriaki Presiden pada Harlah Emas PPP di Cilegon, Sahruji :...

Erick Thohir Diteriaki Presiden pada Harlah Emas PPP di Cilegon, Sahruji : PPP Akan Bawa Perubahan

Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji. (ist)

CILEGON – Menteri BUMN, Erick Thohir hadir dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Emas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihelat di Lapangan BCS, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Sabtu (28/1/2023). Kehadiran Erick disambut puluhan ribu kader dan simpatisan partai berlambang Ka’bah itu dengan yel-yel dan teriakan Presiden.

Dalam pidatonya, Erick mengungkapkan apresiasinya pada komitmen PPP untuk memajukan perekonomian umat. “Ada partai Islam yang mau memperjuangkan ekonomi umat untuk kesejahteraan masyarakat,” singgung Erick.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini memaparkan, komitmen PPP itu sejalan dengan pemikirannya dalam memajukan perekonomian umat melalui wadah asosiasi tersebut.

“Tapi saya sedih, Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar di dunia, tapi kita tidak memiliki bank Islam yang masuk dalam 10 besar perbankan terbesar di Indonesia. Maka bersama PPP, saya berdiskusi soal ini. Maka dari situlah, saya sebagai Menteri BUMN menggabungkan BRI Syariah, Mandiri Syariah, BNI Syariah menjadi bank Islam pertama di Indonesia yang kini berada di peringkat tujuh di Indonesia,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, Harlah Emas PPP itu turut dihadiri Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani,
Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, serta Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin yang disemarakkan dengan hiburan artis dangdut senior Rita Sugiarto dan Cici Paramida.

Situasi Harlah Emas PPP di Lapangan BCS, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. (Gilang)

Pada bagian lain, Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji dalam sambutannya mengapresiasi semangat masyarakat, kader dan simpatisan PPP yang tetap berbondong-bondong hadir kendati di areal lapangan yang becek pasca diguyur hujan.

“PPP sudah berkomitmen dengan semangat satu tujuan menjemput kemenangan. Antusiasme masyarakat, kader dan simpatisan PPP ini tidak surut untuk hadir di sini. Inilah yang memperlihatkan kepada masyarakat Banten bahwa PPP bangkit hari ini bagaimana menyongsong kemenangan di 2024, terutama di Kota Cilegon yang insya Allah akan membawa perubahan pada kepentingan masyarakat Cilegon, ini sudah waktunya,” ungkap Sahruji. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini