Beranda Pemerintahan HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang Dimeriahkan Khitanan Massal dan Donor Darah

HUT Ke-390 Kabupaten Tangerang Dimeriahkan Khitanan Massal dan Donor Darah

Donor Darah di HUT Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-390 Kabupaten Tangerang dimeriahkan dengan kegiatan sosial khitanan massal gratis dan donor darah. Kegiatan khitanan massal gratis melibatkan 77 tenaga kesehatan dari tiga rumah sakit, yaitu RSUD Balaraja, RSUD Pakuhaji, dan RSUD Tangerang.

Sejumlah dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan tenaga nonmedis turun dalam kegiatan tersebut. Sementara PMI Kabupaten Tangerang menargetkan sebanyak 150 pendonor darah dari kalangan masyarakat.

Khitanan massal dan donor darah digelar untuk memeriahkan HUT ke-390 Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang.

“Kita berikan fasilitas khitanan gratis untuk anak-anak yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes yang juga sebagai Ketua Panitia Khitanan Massal, dr. Faridzi Fikri, Kamis (14/10/2022).

Dia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu anak yang kurang mampu agar dapat berkhitan secara gratis. Selama kegiatan berlangsung, Farid mengaku warga dan anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini cukup antusias.

“Pada khitanan massal kita targetkan ada 100 anak, namun tidak menutup kemungkinan apabila lebih akan terus kami berikan pelayanan itu karena terlihat dari antusiasnya masyarakat,” katanya.

Sementara itu perwakilan PMI Kabupaten Tangerang, Eka menerangkan bahwa ia dan timnya siap melayani para pendonor. Menurutnya, dengan adanya kegiatan yang bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-390 ini akan semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darah secara rutin.

“Kami menargetkan 150 orang, akan tetapi apabila memang lebih kami akan berterima kasih sekali karena bisa membantu kebutuhan darah di PMI Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang orang tua peserta khitanan massal, Siti Sarah mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Dia merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Tangerang. Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi warga yang kurang mampu karena dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal,” ujar warga asal Kecamatan Cikupa ini.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini