Beranda Pemerintahan HUT ke-20, Wagub Klaim Provinsi Banten Banyak Kemajuan

HUT ke-20, Wagub Klaim Provinsi Banten Banyak Kemajuan

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy - foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Banten ke-20 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Minggu (4/10/2020).

Pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Banten digelar secara sederhana dan penuh hikmat ditengah pandemi virus Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehataan.

Turut hadir secara virtual Gubernur Banten, Wahidin Halim, Staf Ahli Mendagri Yusarto Kuntoyuno, sementara turut hadir secara langsung beberapa tokoh pembentukan Provinsi  Banten diantaranya Taufikurahman Ruki, Irsyad Juweli, Ali Yahya, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Forkompida Banten, Sekda Banten Al  Muktabar, Pimpinan dan Anggota DPRD Banten, Kepala OPD Banten dan tamu undangan.

Wakil Gubernur Andika Hazrumy dalam sambutannya memaparkan sejumlah kemajuan yang dialami Provinsi Banten setelah memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat 20 tahun silam.

Di usia Provinsi Banten yang ke-20 ini, Wagub mengharapkan agar setiap upaya yang  dilakukan dalam membangun Provinsi Banten menjadi ibadah yang akan mendapat pahala yang berlipat dari Allah SWT, dan segenap dukungan dari seluruh masyarakat menjadi sumber energi yang turut memberi andil dalam mengobarkan api semangat pembangunan agar terus menyala.

“Saya berharap peringatan hari jadi ke- 20 Provinsi Banten pada kondisi pandemi covid-19 ini menjadi momentum introspeksi bagi segenap pimpinan, anggota DPRD, akademisi, tokoh masyarakat, aktivis dan segenap undangan untuk memperbaiki perilaku kita dengan akhlaqul karimah dan kembali pada khittah awal tujuan pendirian provinsi banten yaitu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat banten. momentum ini juga sekaligus juga sebagai ancang-ancang untuk melakukan lompatan besar demi masa depan banten yang gemilang,” kata Wagub melalui siaran tertulis.

“Mari kita sama-sama menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” sambungnya.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, pimpinan DPRD Banten, tokoh masyarakat dan Forkompida.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini