Beranda Pemerintahan HUT Ke-15 Kota Tangsel, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Optimalkan Pelayanan...

HUT Ke-15 Kota Tangsel, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Optimalkan Pelayanan Masyarakat

TANGSEL – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan modal dasar dari pembangunan yaitu menjaga stabilitas daerah melalui pelayanan kepada masyarakat. HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diharapkan menjadi momentum kebersamaan semua pihak untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-15 Kota Tangsel. Dari sini mari kita tingkatkan kolaborasi dan kerja sama. Sehingga apa yang telah kita capai mampu kita optimalkan demi memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Puspitek No.1, Setu, Kota Tangerang Selatan, Minggu (26/11/2023).

Al Muktabar mengungkapkan, Kota Tangsel telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Juga.mampu menyeimbangkan antara perencanaan dan pertanggungjawaban.

“Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat mampu dilaksanakan oleh seluruh pihak demi mencapai tujuan pelayanan yang sama yang nantinya kita akan selalu berpikir positif atas apa yang kita lakukan,” ungkapnya.

Al Muktabar menambahkan, pada dasarnya pemerintah memiliki dua tugas utama, yakni mengatur dan melayani. Dengan begitu, Pemerintah Kota Tangsel dapat berinovasi dalam tata kelola pemerintahan.

“Tugas melayani ini yang sepanjang waktu harus kita berikan kepada masyarakat. Saling mendukung antar Kepala Daerah akan memperlihatkan kinerja secara utuh dalam laju pembangunan daerah dan masyarakat,” jelasnya

Al Muktabar juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel yang terus berupaya meningkatkan kemandirian dalam hal tata kelola pelayanan publik. Dimana APBD Kota Tangsel difokuskan pada pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

“Dan secara umum di Kota Tangsel terjadi harmoni yang baik. Pada saat kita mengevaluasi APBD nya proses perencanaan dan pertanggungjawaban terurai dengan baik dan memadai,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan di HUT ke-15 Kota Tangsel diharapkan menjadi momen penting untuk terus menjalankan kewajiban yang bisa membangun dan melestarikan Kota Tangsel ini. Pembangunan tersebut dapat diwujudkan sesuai kondisi dan prioritas yang berkembang.

“Tentunya momen ini kita jadikan sebagai petunjuk arah dari tujuan awal dibentuknya Kota Tangsel ini. Dimana menciptakan sebuah sistem pelayanan publik yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Benyamin.

Dikatakan pada 15 tahun Kota Tangsel ini mengusung tema “Harmonis Berkolaborasi”. Dimana tema tersebut merupakan pengingat pentingya keseimbangan dan keserasian antar sesama dalam menanamkan komitmen pembangunan.

“Tidak hanya seremonial semata, namun momentum ini juga menjaga harmoni dalam sebuah kolaborasi di sektor kehidupan. Dengan terus bersama akan semakin kuat semakin baik sesuai dengan harapan dan keinginan warganya menjadikan Kota Tangsel sebuah kota dan masyarakat yang cerdas dan modern,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini