Beranda Pemerintahan Hina Pekerjaan Pembantu, ASN Kota Tangerang Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

Hina Pekerjaan Pembantu, ASN Kota Tangerang Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

Amelia Fitriani, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang, yang namanya sempat viral lantaran diduga menghina pembantu rumah tangga, membuat laporan ke Mapolres Metro Tangerang - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG – ASN Pemkot Tangerang Amelia Fitriani hanya mampu menyesali unggahan statusnya yang menghina pekrjaan pembantu. Kini Amelia dimutasi jadi pegawai kelurahan. Sebelumnya, ia merupakan fungsional di lingkungan Inspektorat.

“Kita pindahkan ke kelurahan, dia kan di inspektorat jadi harus clean jadi kita perintahkan bertugas di kelurahan,” kata Sekda Pemkot Tangerang Dadi Budaeri, Tangerang, Banten, Jumat (19/6/2019).

Amelia dimutasi di salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk sejak sepekan lalu. Mutasi dilakukan sambil menunggu proses hukum yang saat ini diproses kepolisian.

“Kelurahan di sekitar rumahnya, cuma nama kelurahannya saya lupa,” ujarnya.

Menurutnya, meski di mutasi jabatan Amelia tidak diturunkan oleh Pemkot. Pihaknya masih menunggu penyelidikan kepolisian akibat status di media sosial milinya yang viral.

“Kan belum terbukti kalau sanksi karena masih di kepolisian. Jabatan nggak diturunkan karena dia kan (awalnya) staf fungsional,” ujarnya.

Jagad maya media sosial beberapa waktu lalu ramai membicarakan viralnya status Amelia Fitriani. Di status facebook miliknya, ia memposting kegiatan reuni sesama ASN.

“Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC,” begitu tulis Amelia dalam statusnya.

Unggahan ini rupanya tersebar di media sosial. Berbagai respons muncul termasuk yang mengutuk status itu. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini