Beranda Pemilu 2024 Hujan Deras, Puluhan TPS di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang Terdampak...

Hujan Deras, Puluhan TPS di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang Terdampak Banjir

Pj Walikota Tangerang, Nurdin (kanan) saat meninjau lokasi wilayah yang terdampak banjir - foto istimewa

TANGERANG – Hujan deras mengguyur Kota Tangerang sejak Rabu dini hari (14/2/2024). Akibatnya sejumlah wilayah di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang tergenang banjir.

Sehingga menyebabkan 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir.

Pj Walikota Tangerang, Nurdin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel untuk membantu mobilitas warga terdampak khususnya sejumlah TPS yang terdampak banjir. Kata dia, ada sebanyak 70 personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PUPR , 2 truk BPBD dan 11 perahu karet.

“Ada 2 TPS yang tadi dipindahkan melihat kondisi tidak memungkinkan, namun bersama panitia dan dibantu oleh personil TNI Polri tadi sudah dipindahkan ke tempat yang lebih baik. Sehingga proses pemungutan suara tetap bisa dilaksanakan,” ujar Nurdin usai meninjau lokasi di Kekurahan Gaga, Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Pj Walikota menambahkan bahwa, Pemkot sudah berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang kaitan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah terdampak banjir.

“Tadi kami sudah menyampaikan ke KPU terkait kondisi beberapa TPS yang terdampak banjir, kami sepenuhnya menyerahkan ke KPU apakah pelaksanaan pemungutan suara di TPS terdampak dijadwal ulang atau menunggu waktu hingga surut terlebih dahulu,”

“Namun semua keputusan ada di KPU, kami tetap semaksimal mungkin ikut membantu mengawasi serta membantu warga yang kini tengah terdampak,” pungkas Nurdin.

Sebagai informasi, hujan lebat yang mengguyur wilayah kota Tangerang dan sekitarnya telah menyebabkan beberapa lokasi tergenang air, seperti di kelurahan Larangan Utara, Kelurahan Gaga yang masuk kecamatan Larangan.

Dan hingga Rabu (14/2/2024) siang, sejumlah titik banjir di Keluarahan Gaga dan Larangan Utara berangsur surut, dan proses pemungutan suara pun masih bisa tetap dilaksanakan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News