Beranda Pemilu 2024 Jusuf Kalla Janji Netral di Pilpres 2024, Pilih yang Terbaik Buat Rakyat!

Jusuf Kalla Janji Netral di Pilpres 2024, Pilih yang Terbaik Buat Rakyat!

Jusuf Kalla - ( foto fajar.co.id)

SERANG – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK), mengaku netral dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia pun mengaku akan memilih Capres-Cawapres yang baik menurut masyarakat.

“Ini di masjid tidak boleh bicara politik, PMI juga tidak boleh bicara politik,” kata JK disela-sela pelantikan pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku di Masjid Raya Al Fatah Ambon, Senin (6/11/2023).

JK mengatakan akan memilih selayaknya rakyat yang memilih terbaik untuk masyarakatnya. “Saya memilih apa yang baik untuk rakyatnya,” ujar Kalla.

Wapres ke 10 dan 12 RI itu datang bersama rombongan dengan menggunakan Pesawat Khusus Embraer Phenom 300/T7HKG.

Mereka mendarat di Bandara Internasional Pattiimura pukul 06.00 WIT dan langsung dijemput Gubernur Maluku, Murad Ismail serta Forkopimda.

Kedatangan Wapres dua periode di kota berjudul manise ini untuk acara pelantikan pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku.

Selanjutnya, rombongan Jusuf Kalla meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku di Kudamati. Jusuf Kalla dan rombongan rencana kembali lepas landas ke Jakarta dengan Pesawat Khusus Embraer Phenom 300/T7HKG.

Sebelumnya, Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengadakan pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK, pada Sabtu (7/10/2023) lalu.

Dari foto yang diterima Suara.com, Anies tampak didampingi oleh Sudirman Said. Anies tampak menggunakan kemeja berwarna coklat dan duduk di sebuah sofa.

Sementara JK terlihat mengenakan kemeja putih bermotif kotak-kotak dan duduk seorang diri. Ketiga tampak sedang mengobrol.

Pertemuan itu disebut digelar di kediaman JK di kawasan Jakarta Selatan. Belum diketahui secara rinci isi pertemuan tersebut.

Sementara Sekjen Partai NasDem, Herwami Taslim membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurutnya, tidak ada yang istimewa dari pertemuan itu.

“Silaturahmi biasa,” kata Hermawai dalam pesan singkatnya yang diterima Suara.com.

“Tidak ada arahan khusus, silaturahmi biasa,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, pertemuan Anies, Sudirman Said dan JK hingga kini masih berlangsung. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini