Beranda Bisnis Honda Auto Serang Pamerkan All New Brio dan HR-V di MOS

Honda Auto Serang Pamerkan All New Brio dan HR-V di MOS

Honda HR-V dipamerkan di Mall of Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Untuk pertama kalinya usai dilaunching pada ajang GIASS 2018 di BSD Serpong Tangerang beberapa waktu lalu, Honda Auto Serang kembali memamerkan generasi kedua Honda Brio di Mall Of Serang. All New Honda Brio menghadirkan desain baru yang semakin sporty, dimensi yang lebih besar, serta penambahan fitur-fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.

Anggara Desriyanto Pudjiadi, Trainer Honda Auto Serang menjelaskan Honda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 yang diperkenalkan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Pada tahun 2016, Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap.

Tak hanya, itu Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter Iebih sporty. Hingga saat ini, total 237.272 unit. “Untuk harga resmi per unitnya belum keluar, cuma kisaran 140 sampai 150 juta rupiah lah,” ujarnya, Senin (20/8/2018).

Angga menuturkan Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia, dan sebanyak 32 penghargaan telah diterima model ini dari berbagai media maupun ajang penghargaan bergengsi di Indonesia. Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Brio terdepan di kelasnya.

Perubahan pada All New Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional. “Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fltur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin i-VTEC 1.2 Iiter dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi,” paparnya.

Dikatakan Angga, pada eksterior All new Brio hadir mengusung konsep “Proud Over Class” yang menggambarkan keinginan dari tim R&D untuk melakukan rombakan pada semua aspek serta fitur yang dibutuhkan penggunanya. Sebagai hasilnya, Brio diklaim mengalami penyempurnaan, dan paling menyolok pada desain belakangnya. Demi mengikuti permintaan konsumen dan alasan keselamatan, Honda pun membuang kaca pintu belakang yang telah menjadi ciri khas utama Brio sejak kemunculannya. Sebagai gantinya bentuk pintu belakang dibuat layaknya sebuah hatchback pada umumnya yang ditambah dengan LED high-mount stop lamp.

Sementara sektor depan, dipermak lebih dewasa dengan desain lampu utama yang membuatnya benar-benar serupa dengan Mobilio. Ubahannya meliputi gloss black front gril, desain bumper yang sporty, serta pencahayaan LED Position Light Guides.
Selain pintu kaca, perubahan paling besar lainnya dari sisi dimensi. Dengan jarak sumbu roda belakang yang melar hingga 60 mm, kini panjang keseluruhan Brio bertambah hingga 16. Dampak dari penambahan sasis ini membuat baris keduanya lebih lapang dari sebelumnya.

Pada bagian interior, dekorasi dua warna yakni beige dan kelir hitam pada interior dihadirkan sebagai upaya memberikan kenyamanan lebih para penggunanya. Mengimbangi tampilan sporty, sektor kokpit juga mendapat sentuhan oranye. Desain jok Brio baru dibuat lebih tebal berlapis kain dengan tekstur yang halus, semua grade sandaran kepala di baris kedua juga dirancang terpisah untuk kenyamanan dan keselamatan. Khusus tipe RS, seluruh jok didesain dengan jahitan oranye untuk tampilan yang lebih premium.

Ruang bagasi Brio baru, ruang duduk sampai ruang kaki pada baris pertama memiliki jarak yang lebih panjang. Bahkan ruang bagasi kini lebih lapang 90 mm yang diklaim HPM mampu menampung kereta bayi serta barang bawaan lain. Kondisi ini membuat Brio makin cocok sebagai salah satu city car pilihan keluarga kecil.

Performa mesin yang digunakan masih sama, yakni 1.200 cc bertenaga 90 PS. Namun dengan perubahan desain memberikan efek pada bobotnya yang bertambah. Meski demikian, penambahan bobot dan panjangnya wheelbase tak mempengaruhi performa serta efisiensinya. Justru hal tersebut membuat konstruksi Brio makin rigid ketika diajak bermanuver.

Fitur sama seperti mesin, fitur Brio belum banyak berubah dari versi lawasnya. Namun begitu, Honda telah melakukan beberapa revitalisasi, salah satunya dengan melengkapi semua varian dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Hal ini membuat Satya menjadi satu-satunya mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang dilengkapi ABS.

Selain meluncurkan All New Honda Brio, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda HR-V yang kini tampil eksterior yang semakin stylish dan fitur yang semakin lengkap. Honda juga menampilkan total 26 unit mobil yang tersedia untuk berbagai segmen konsumen, meliputi Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L, Honda CR-V, Honda City, Honda Accord, Honda Odyssey. Honda Civic Sedan, Honda Civic Hatchback, hingga Honda Civic Type R.  (Dhe/Red)