Beranda Kesehatan HERE dan UNL Berkolaborasi Melawan Covid-19 dengan Bantuan Teknologi

HERE dan UNL Berkolaborasi Melawan Covid-19 dengan Bantuan Teknologi

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

SERANG – HERE Technologies, pemimpin global dalam pemetaan dan layanan platform lokasi mengumumkan kolaborasinya dengan UNL, platform penentuan lokasi cerdas berskala global untuk membantu perjuangan melawan COVID-19 dan pandemi di masa depan melalui teknologi dan layanan berbasis lokasi sebagai bagian dari inisiatif mereka di bawah yayasan Human Unlimited # tech4good.

Inisiatif ini merupakan bagian dari visi bersama untuk memperkuat penggunaan teknologi demi memberikan manfaat nyata bagi lebih banyak orang dalam jangka waktu yang panjang. Di bawah program Yayasan Human Unlimited, mitra teknologi HERE dan UNL akan menyediakan ‘Aplikasi dan platform Human Care’, solusi menyeluruh selama dan pasca COVID-19 serta pandemi di masa depan.

Human Care menyediakan infrastruktur untuk perubahan yang digerakkan oleh teknologi ke era normal baru dengan meningkatkan aliran informasi dan kolaborasi antar manusia, pemerintah, LSM, dan bisnis untuk bersama menciptakan lingkungan publik yang lebih aman, dengan didukung oleh lokasi dan data.

Mengomentari pengumuman tersebut, Xander van der Heijden, CEO UNL mengatakan pihaknya membangun infrastruktur digital global untuk memperkuat masa depan dari kepedulian sesama dan transisinya menuju normal baru sembari menjaga penyebaran virus tetap terkendali.

“Dengan Human Care, kami memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan manusia mempersiapkan diri dalam menghadapi pandemi atau bencana, baik saat ini maupun di masa depan. Kami berusaha untuk menghubungkan, melibatkan, dan mendukung pihak yang membutuhkan. Kami memulai dengan memberikan alamat unik dan terverifikasi ke 4 miliar orang tanpa alamat, memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses ke layanan utama seperti tanggap darurat atau bantuan langsung. Kolaborasi ini bertujuan untuk tidak meninggalkan siapapun di belakang,” ujarnya, Sabtu (27/6/2020).

Dengan Aplikasi Human Care yang dikembangkan oleh UNL, pengguna akan dapat secara mandiri memonitor dan mengkomunikasikan gejala mereka dengan pemerintah daerah dan bisnis untuk membawa transparansi pada kasus baru dan berkembang berdasarkan lokasi.

Kedepannya, solusi ini akan memberikan alamat universal ke berbagai tempat, memungkinkan akses bagi pengguna melalui aplikasi, untuk menavigasi dan menemukan hub penting seperti rumah sakit, klinik-klinik baru yang bermunculan dan pusat bantuan untuk menerima bantuan dalam jarak yang dekat dengan lokasi mereka.

Dengan situasi lock-down yang menurun di berbagai negara, pemerintah dan bisnis perlu menemukan pendekatan yang berkelanjutan, mulus, dan melalui pendekatan kemanusiaan untuk melanjutkan hidup dan kerja di luar rumah, sembari menangani risiko virus corona.

Selain Aplikasi Human Care, solusi ini menyediakan dasbor analitik yang dikembangkan oleh HERE untuk pemerintah, pembuat kebijakan, dan bisnis. Dasbor dapat mengidentifikasi area-area yang berisiko tinggi dan melapisi dataset khusus tambahan untuk memfasilitasi pengambilan keputusan.

“Untuk mengoordinasikan kesuksesan upaya berbasis teknologi selama peristiwa bencana atau pandemi global seperti COVID-19 ini, insights dari lokasi dapat menciptakan perbedaan pada akses perawatan kritis, kualitas layanan yang diberikan dan kemungkinan untuk mencapai hasil yang konstruktif. Kolaborasi kami dengan UNL sejalan dengan filosofi ini dan kami bertekad untuk memanfaatkan kemampuan lokasi cerdas dalam melawan pandemi atau bencana lainnya di masa depan. Bersama dengan UNL, kami berharap dapat memungkinkan masyarakat untuk melakukan intervensi teknologi yang didorong oleh data,” kata Stanimira Koleva, Senior Vice President and General Manager and SVP, Asia Pasifik, HERE Technologies.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini