Beranda Olahraga Hebat, Atlet Selancar Pandeglang Juara 1 Kejuaraan Nasional

Hebat, Atlet Selancar Pandeglang Juara 1 Kejuaraan Nasional

Peselancar asal Pandeglang, Latif Arakasa saat bertemu pejabat Pemkab Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Peselancar asal Pandeglang, Latif Arakasa berhasil merebut Juara Pertama Kaur Surf Competition Piala Bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu 2020.

Kaur Surf Competition Piala Bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu 2020 di ikuti 75 peserta, Peselancar Pandeglang Latif Arakasa berhasil merebut juara pertama di kelas Open setelah mengalahkan finalis dari Krui, Bengkulu, Mentawai dan Padang.

Usai mengikuti perlombaan di Bengkulu akhir bulan agustus lalu, Senin (7/9/2020) Latif Arakasa di dampingi Ketua PSOI Banten dan Pandeglang melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin bertempat di Ruang rapat asisten administrasi umum.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Pandeglang Rimba Mahardika mengatakan pihaknya sangat senang sekali peselancar Pandeglang meraih juara pertama di ajang Kaur Surf Competition yang di ikuti oleh 75 peserta.

“Jadi tidak terbayangkan klo kita bisa juara pertama mengalahkan para finalis dari Padang, Krui, Mentawai dan Bengkulu, ini berkat kerja keras dan doa dari masyarakat Pandeglang,” kata Rimba melalui siaran tertulis.

“Kami berkomitmen terus mengirimkan peselancar Pandeglang di berbagai kejuaraan, hal ini untuk menjadikan peselancar Pandeglang menjadi atlet yang profesional, untuk mewujudkan hal tersebut kami akan melakukan pertemuan dengan KONI Pandeglang membicarakan perihal kepengurusan PSOI Pandeglang,” tuturnya.

Masih kata Rimba, pihaknya berharap Pemkab Pandeglang dapat membantu, dengan melakukan pembinaan kepada para atlet peselancar di Kabupaten Pandeglang.

“Agar semakin banyak generasi muda yang berprestasi dan bisa mengharumkan Kabupaten Pandeglang baik di tingkat nasional maupun internasional,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Pery Hasanudin sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang di raih peselancar asal Pandeglang.

“Atas nama Pemkab Pandeglang kami sangat mengapresiasi, tentunya prestasi yang didapat ini mengharumkan Pandeglang di kancah nasional,” kata Pery.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini