Beranda Olahraga Disparpora Kota Serang Pasrah Popda Banten X 2020 Ditiadakan

Disparpora Kota Serang Pasrah Popda Banten X 2020 Ditiadakan

2458
0
Ilustrasi - foto istimewa The Eagle Online

SERANG – Kepala Seksi (Kasi) Peningkatkan Prestasi, Iptek dan Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, Aris Kardiana mengatakan Kota Serang sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten X 2020 tak masalah ajang tersebut ditiadakan guna pencegahan pandemi virus Corona yang semakin meluas di Indonesia.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten memberikan maklumat melalui surat edaran yang meniadakan 6 agenda. Di antaranya ialah Popda X 2020, yang menunujuk Ibu Kota Banten, Kota Serang sebagai pihak penyelenggara atau tuan rumah pelaksanaannya.

“Tak masalah, itu kan dilakukan untuk kebaikan kita semua agar memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banten. Niat Kadispora pun baik untuk pengalihan dana kesana,” ucapnya, Kamis (9/4/2020).

Aris mengatakan, saat ini sedang melakukan pemberkasan terkait pos anggaran yang sudah dipersiapkan untuk kegiatan Popda 2020 sebesar Rp2,1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang 2020.

“Pos anggaran ini pun akan diserahkan kembali ke Pemerintah Kota Serang, dan akan dialihkan juga untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Aris berharap, kelapangan dada atas terbukanya anggaran dana dari perintah langsung Pemprov Banten dapat bermanfaat bagi khalayak masyarakat walaupun terbilang cukup minim.

“Ini kan acara seremonial, tidak sebanding dengan kesehatan dan kemanusiaan,” ujarnya.

(Dhe/Red)