Beranda Uncategorized Hasil Konfercab, Wanto Sugito Pimpin DPC PDI-P Tangsel

Hasil Konfercab, Wanto Sugito Pimpin DPC PDI-P Tangsel

Ketua DPC Tangsel diganti dengan aktivis 98 Wanto Sugito. (Indopolitika.com)

TANGSEL – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Banten pada Rabu (10/7/2019) lalu. Dari hasil Konfercab itu ada perombakan kepemimpinan di DPC PDI-P Kota Tangerang Selatan.

Hal itu diiketahui dari Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang berisikan perombakan total untuk DPC PDIP Kota Tangsel periode 2019-2024.

Ketua DPC PDIP Tangsel sebelumnya dijabat oleh Heri Gagarin. Namun setelah ada perombakan, Kini Ketua DPC Tangsel diganti dengan aktivis 98 Wanto Sugito, dengan Sekretaris Toha dan Bendahara Putri Ayu.

Sementara itu, Heri Gagarin dari hasil Konfercab tersebut kemudian menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Banten untuk periode 2019-2024.

Saat dikonfirmasi, Wanto Sugito mengatakan, nama-nama yang dipilih dari hasil konfercab itu sudah merupakan keputusan mutlak dari DPP PDIP. Nama-nama yang ditunjuk pun, lanjutnya, tentunya harus siap menjalankan tugas-tugas politik kedepannya untuk membesarkan partai.

“Iya betul saya sekarang resmi menjadi Ketua DPC PDIP, dengan Sekretaris Pak Toha dan Bendahara Bu Putri. Ini semua rekomendasi langsung dari DPP, dan kami sebagai petugas partai siap menjalankan amanah diberikan ini,” tutur Wanto saat dikonfirmasi BantenNews.co.id, Jumat (12/7/2019).

Lebih lanjut Wanto mengatakan, dalam prosesnya tersebut, memang dari DPC PDIP awalnya mengusulkan sebanyak 20 nama. Selanjutnya DPP melakukan seleksi untuk memilih siapa yang akan menjadi ketua DPC.

“Untuk prosesnya itu ada pengusulan nama dari DPC, dimana nama ini ialah aspirasi dari pengurus paling bawah, seperti ranting (pengurus tingkat kelurahan). Dan selanjutnya semua nama itu diseleksi oleh DPP,” ungkapnya.

Di sisi lain Heri Gagarin mengungkapkan, dirinya kini diberikan tanggungjawab lebih besar lagi oleh partai. Dengan menjabat di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, Konfecab berjalan dengan lancar dan tertib, dan kalau kemarin saya hanya mengurusi Tangsel, kini saya diberi tanggungjawab untuk mengurus kaderisasi untuk seluruh Banten,” jelasnya.

“Tentunya harapan kita Bung Wanto amanah, dan meneruskan perjuangan partai di Kota Tangsel,” tutupnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini