Beranda Advertorial Hasbi Sidik Apresiasi Bantuan Sumur Bor ke Warga Gerem

Hasbi Sidik Apresiasi Bantuan Sumur Bor ke Warga Gerem

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik menyampaikan sambutan dalam peresmian sumur bor di Kelurahan Gerem. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik menghadiri undangan peresmian sumur bor di lingkungan Cupas Kulon, RT 002 RW 007, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (10/8/2023).

Dalam keterangannya, Hasbi menuturkan dirinya secara pribadi maupun kelembagaan mengapresiasi atas kepedulian PT Pertamina (Persero) Patra Niaga dan PT PLN (Persero) ULP Cilegon yang telah dibuktikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik melalui pemukiman warga menuju lokasi peresmian sumur bor di Kelurahan Gerem. (Ist)

“PT Pertamina (Persero) Patra Niaga dan PT PLN (Persero) ULP Cilegon ini telah menjawab keinginan masyarakat Cupas Kulon, tentu sangat saya apresiasi. Semoga masyarakat di sini sudah tidak terbebani lagi dengan persoalan kebutuhan air bersih dengan bantuan sumur bor hingga kedalaman 70 meter ini,” ujarnya.

Manfaat TJSL yang diberikan oleh dua BUMN tersebut, lanjut Hasbi, sudah barang tentu pula sangat disambut baik oleh masyarakat lingkungan yang berjumlah sekira 155 Kepala Keluarga (KK) tersebut mengingat pemenuhan akan kebutuhan air bersih warga selama ini kerap menjadi persoalan.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik bersama sejumlah perwakilan manajemen perusahaan pembantu TJSL sumur bor di sela peresmian. (Ist)

“Masyarakat setempat selama ini cukup kesulitan memperoleh air bersih, karena membutuhkan jarak tempuh yang cukup jauh. Kalaupun mendesak, mereka sering meminta kepada tetangga kampung, tapi ini kan tidak bisa dilakukan terus menerus,” kata Politisi Gerindra ini.

Kondisi geografis pada lingkungan masyarakat yang menetap di kawasan perbukitan yang penuh batuan, lanjut Hasbi, selama ini telah menjadi kendala utama sehingga warga mengalami kesulitan untuk mendapat sumber air bersih.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat bantuan sumur bor yang sudah diperoleh. (Ist)

“Semoga sumbangsih ini menjadi amal jariyah yang luar biasa dan jejak kepedulian ini bisa diikuti oleh perusahaan lainnya di sekitar masyarakat. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara bantuan yang telah diperoleh, apalagi tadi juga ada bantuan lainnya dari PT PLN berupa listrik dengan tarif sosial bersubsidi,” jelasnya.

(Advertorial)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini