Beranda Bisnis Hari Raya Idul Adha, PT Krakatau Posco Salurkan Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha, PT Krakatau Posco Salurkan Hewan Kurban

100
0
Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai momen suci untuk berbagi, Pabrik Baja Terpadu PT Krakatau Posco, PT KPSE-SI, dan perusahaan yang tergabung dalam Krakatau Posco Family Association (KPFA) melakukan penyerahan hewan kurban ke beberapa titik di Kota Cilegon.

CILEGON – Memaknai Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai momen suci untuk berbagi, Pabrik Baja Terpadu PT Krakatau Posco, PT KPSE-SI, dan perusahaan yang tergabung dalam Krakatau Posco Family Association (KPFA) melakukan penyerahan hewan kurban ke beberapa titik di Kota Cilegon.

Dengan dana kurban yang dihimpun dari perusahaan dan karyawan perusahaan baja ini pada tahun ini sebanyak total tujuh ekor sapi dan 57 ekor kambing telah diserahterimakan kepada masyarakat Cilegon melalui berbagai instansi terkait selama dua hari pada 20 – 21 Agustus 2018.

Prosesi penyerahan hewan kurban dilaksanakan langsung oleh manajemen PT Krakatau Posco yaitu Direktur HR & GA, Andi Soko Setiabudi, Deputi Direktur Produksi, Amung Somantri, dan Department Head GA & SCC, Agus Suyarso. Hadir pula Direktur Utama PT KPSE-SI, Dewi Handayani, Direktur Operasional KPSE-SI, Abdul Muin, serta perwakilan dari KPFA yang turut melaksanakan serah terima hewan kurban di Mesjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, wilayah Citangkil, Ciwandan, dan Wanayasa.

Direktur HR & GA Andi Soko Setiabudi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan penyerahan hewan kurban dan memberikan kepercayaan kepada PT Krakatau Posco untuk dapat menyalurkan kurban tersebut.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara kolektif, bersama dengan KPSE, dan perusahaan yang tergabung dalam KPFA. Hal ini agar terbentuk kebersamaan dan sinergi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur karena pada tahun ini kami kembali dapat menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Cilegon. Serah terima hewan kurban yang telah terhimpun kami laksanakan di beberapa lokasi. Untuk area terdekat dengan pabrik, kami berkoordinasi dengan pihak kecamatan Ciwandan dan Citangkil,” ujarnya, Rabu (22/8/2018).

Adapun alokasi untuk kecamatan di Ciwandan sebanyak tiga ekor sapi dan enam ekor kambing serta Kecamatan Citangkil sebanyak dua ekor sapi dan delapan ekor kambing, Kecamatan Grogol sebanyak tujuh ekor kambing, Desa Wanayasa tiga ekor kambing, serta melalui yayasan Al Khairiyah sebanyak dua ekor kambing.

“Kami juga bekerjasama dengan Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon dan Polda Banten dalam penyerahan masing-masing satu ekor sapi,” ungkap Andi.

Selain itu, penyaluran hewan kurban sebanyak 31 ekor kambing juga dilaksanakan melalui LSM, Organisasi keagamaan, pondok pesantren, organisasi kemasyarakatan, dan instansi pemerintahan lainnya.

Penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR)
khususnya dalam bidang sosial masyarakat.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan kurban secara kolektif dari PT Krakatau Posco, KPSE, dan KPFA dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Cilegon. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini kami dapat turut memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Andi menambahkan
melalui penyerahan hewan kurban tersebut, diharapkan sinergi yang kokoh dapat terjalin antara PT Krakatau Posco, PT KPSE-SI, KPFA, karyawan, dan masyarakat, sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. (Man/Red)

loading...