Beranda Artis Hari Ini, Balada Si Roy Pesta Pertama di 9 Studio Cinepolis MOS

Hari Ini, Balada Si Roy Pesta Pertama di 9 Studio Cinepolis MOS

Adegan di film Balada Si Roy. (IST)

SERANG – Sebelum tayang serentak di bioskop pada 19 Januari nanti, film Balada Si Roy karya Fajar Nugros bakal diputar terlebih dahulu di Kota Serang. Sebanyak 9 studio di Cipeolis Mall of Serang (MOS) sudah dipesan untuk memutar film yang diadaptasi dari novel karya Gol A Gong ini pada Sabtu (14/1/2023).

“Saya sudah bilang ke Fajar Nugros, pokoknya pesta pertama harus di Banten (Kota Serang -red),” ujar Gol A Gong saat podcast dengan BantenNews.co.id, beberapa waktu lalu.

Balada Si Roy diputar perdana sebagai film pembuka Jakarta Film Week 2022 pada 13 Oktober 2022. Film ini juga ditayangkan di Festival Film Internasional BaliMakãrya pada 18 Oktober 2022 dan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 29 November 2022.

Balada Si Roy dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Jourdy Prananta. Sejumlah artis senior seperti Dede Yusuf dan Lulu Tobing juga ikut berperan dalam film ini.

Serang menjadi latar tempat dalam film Balada Si Roy. Dalam trailernya, sejumlah ikon Kota Serang seperti alun-alun Kota Serang dan istana Kaibon tampil dalam film yang digarap IDN Picture ini.

Nonton bareng film ini diinisiasi sejumlah organisasi dan komunitas, seperti Karang Taruna, Fekraf, Motor Literasi, Kelas Menulis Rumah Dunia, dan lainnya. “Ibu-ibu kompleks di sini juga sudah pesan satu studio untuk nonton bareng,” ujar pendiri komunitas Rumah Dunia ini.

Gong berharap masyarakat Banten bisa ikut mendukung film ini dengan menontonnya di bioskop. Selain menampilkan idiom Banten, film ini juga memotret kondisi sosial di Banten, khususnya Kota Serang pada era tahun 80-an.

Selain sutradara, sejumlah aktor dan aktris dalam film Bada Si Roy rencananya bakal hadir di Cinepolis MOS untuk menyapa para penonton. Selanjutnya mereka juga akan menggelar jumpa penggemar di Rumah Dunia. (Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini