Beranda Pemerintahan Hadiri Pidato Kenegaraan HUT RI, Wagub : Presiden Optimis Indonesia Maju

Hadiri Pidato Kenegaraan HUT RI, Wagub : Presiden Optimis Indonesia Maju

rapat paripurna DPRD Banten tentang Pidato Kenegaraaan Presiden Joko Widodo terkait HUT Kemerdekaan RI ke 75 di gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Jumat (14/8/2020). Foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menghadiri rapat paripurna DPRD Banten tentang Pidato Kenegaraaan Presiden Joko Widodo terkait HUT Kemerdekaan RI ke 75 di gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Jumat (14/8/2020).

Wagub mengaku menangkap optimisme Presiden terkait dengan kemajuan Indonesia kedepan meski saat ini dunia tengah dilanda Pandemi Covid-19.

“Kita semua masyarakat Indonesia harus menangkap optimisme yang sama dengan Pak Presiden di HUT RI kali ini,” kata Wagub usai rapat. Rapat dengan agenda mendengarkan pidato Presiden melalui telekonferensi tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Menurut Wagub, optimisme tersebut harus ditangkap oleh aparatur pemerintahan dengan bekerja sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

“Demikian juga masyarakat harus punya optimisme yang sama dengan bahu membahu bersama pemerintah membangun bangsa ini,” imbuhnya melalui siaran tertulis.

Wagub juga mengaku menyimak pesan Presiden terkait dengan keinginan agar pemerintah daerah untuk melakukan recovery ekonomi dengan tujuan memulihkan perekonomian nasional.

“Kan tadi disampaikan Bapak Presiden terkait upaya pemulihan ekonomi daerah untuk memulihkan ekonomi nasional yang akhir-akhir ini terdampak Covid 19,” ujarnya.

Sementata itu Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, masih ada waktu 25 tahun lagi sebelum bangsa Indonesia memasuki 100 tahun kemerdekaan. Ia pun mengajak seluruh masyarakat mempersiapkan diri menuju Indonesia maju pada usia seabad kemerdekaan nanti.

“Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah sudah memasang target pembangunan jangka panjang. Di dalam target itu, tidak hanya bertujuan lepas dari pandemi Covid-19 dan krisis yang ditimbulkannya, melainkan juga bagaimana menggerakkan elemen bangsa dalam mengejar ketertinggalan.

“Mari melakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini,” kata Presiden Jokowi.

“Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini