Beranda Pemerintahan Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, Helldy Jabarkan Program Pemerintah

Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, Helldy Jabarkan Program Pemerintah

Walikota Cilegon, Helldy Agustian hadir dalam peringatan hari besar Islam Isra' Mi'raj yang diadakan di Masjid Al-Ittihadiyah Temu Putih

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian hadir dalam peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj yang diadakan di Masjid Al-Ittihadiyah Temu Putih, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Sabtu (26/2/2022).

Helldy dalam sambutannya menjelaskan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang besar bagi umat Muslim.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang besar bagi umat Islam, dimana dalam Isra’ Mi’raj ini ada perintah Shalat lima waktu yang datangnya dari Allah SWT,” ungkapnya.

“Semoga dengan memperingati Isra’ Mi’raj ini kita bisa menjalankan apa yang diperintahkan dan melaksanakan Shalat lima waktu setiap harinya,” sambung Helldy.

Pada kesempatan itu, Helldy menjelaskan bahwa hari ini tepat dirinya menjabat sebagai Wali kota Cilegon selama 1 tahun.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa hadir di tempat ini, karena tepat hari ini tanggal 26 Februari saya dilantik menjadi Wali kota Cilegon, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Cilegon yang sudah mendukung saya untuk memperbaiki kota Cilegon,” ungkapnya.

“Ada beberapa program yang sudah berjalan selama satu tahun ini, honor RT saya naikan 100% menjadi 1 juta, yang sebelumnya dibayar 3 bulan sekali, sekarang saya minta 1 bulan sekali, dan itu bisa, ini bukti kalo selama ini itu bisa, selain itu juga tahun ini Bendahara dan Sekretaris RT juga saya naikan 100% jadi sama dengan RT,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helldy juga menjabarkan beberapa program yang sudah berjalan setahun ini. “Tahun 2021 juga kami sudah mengeluarkan beasiswa full sarjana kepada masyarakat Cilegon, jadi Ibu kalau anaknya yang ingin kuliah, kuliah saja, daftar di kampus yang diinginkan, apabila diterima langsung ke Dinas Pendidikan, tapi ingat ini kita bantu hanya untuk yang kurang mampu,” katanya.

“Honor guru juga sudah kami naikkan, guru Madrasah juga, supaya muridnya pinter akhlakhnya pinter jadi bisa menjadi generasi bagus untuk kota Cilegon,” jelas Helldy.

Selain itu, Helldy juga menegaskan bahwa di Pemerintahannya tidak ingin ada diskotik di kota Cilegon. “Selama pemerintahan kami, tidak boleh ada Diskotik lagi di kota Cilegon, jadi ijin mereka hanya ijin mengelola tempat makan, ternyata bisa bu, bisa, katanya susah tapi faktanya kami bisa,” tegasnya.

Helldy juga menjelaskan bahwa dirinya ingin menjadikan kota Cilegon menjadi kota yang berprestasi. “Kota Cilegon ini kita ingin dipenuhi dengan prestasi-prestasi, selama masa pemerintahan kami, kami sudah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional itu sepuluh penghargaan, ini sebagai bukti kalau kami serius ingin membangun kota Cilegon menjadi lebih baik,” tuturnya.

Di akhir sambutannya Helldy menjelaskan program untuk mengurangi pengangguran di kota Cilegon.

“Saya pengen pengangguran di kota Cilegon akan kita tekan, kita punya aplikasi Opang, untuk memfasilitasi tukang ojek, kita juga ada Ngejubel, mirip seperti aplikasi belanja online shop, dimana fungsinya kita memfasilitasi produk umkm kota Cilegon, kita juga sudah bekerja sama dengan perusahaan, dan sudah ada pemagangan disana, juga kami menyiapkan program UMKM,  yang dimana kami sudah menyalurkan bantuan peminjaman modal bagi pelaku UMKM tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Temu Putih, Ustadz Ulumudin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon yang sudah peduli dengan kemakmuran Masjid.

“Saya mewakili masyarakat ingin mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah memberi perhatian kepada kemakmuran Masjid, khususnya kepada masyarakat juga kepada DKM yang tahun kemaren sudah ngasih 50jt untuk kemakmuran Masjid,” terangnya.

Hadir pada kegiatan ini, perwakilan Anggota DPRD Kota Cilegon, Camat Kecamatan Cilegon, Lurah Ciwaduk dan Tokoh Masyarakat.

(Clg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini