Beranda Pemerintahan Cegah Penularan Covid-19, Walikota Cilegon Minta Masyarakat Tak Mudik

Cegah Penularan Covid-19, Walikota Cilegon Minta Masyarakat Tak Mudik

Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian berharap masyarakat tak mudik Lebaran pada tahun ini. Ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa sesuai dengan surat edaran kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik pada bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Serta Peraturan Menteri Perhubungan nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriyah, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Maka menjadi kewajiban kita di daerah untuk mengawal kebijakan tersebut, harus kita pahami bersama bahwa kebijakan pemerintah pusat untuk meniadakan mudik pada tahun ini, berkaca dari tahun sebelumnya di mana pasca liburan Idul Fitri 2020 Positif covid 19 meningkatkan sampai 93%. Berdasarkan itu pemerintah mengajak masyarakat dengan kesadaran penuh untuk tidak mudik,” ujar Helldy melalui sosial media resminya, Jumat (30/4/2021).

Terkait larangan mudik Polres Cilegon juga menggelar Rapat koordinasi eksternal dalam rangka operasi ketupat maung 2021.

“Oleh karena itu saya mengharapkan agar seluruh instansi terkait mengambil langkah kepada masyarakat, membangun ekpektasi positif di tengah masyarakat pelaksanaan kegiatan keagamaan tentu masih diperbolehkan, dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat yakni menerapkan 5 M, dan memberikan h
imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling pelaksanaan ibadah salat Tarawih dan Shalat Ied harus memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini