Beranda Advertorial Hadir Dengan Wajah Baru, RSUD Banten Fungsionalkan Gedung Utama

Hadir Dengan Wajah Baru, RSUD Banten Fungsionalkan Gedung Utama

Direkrur utama RSUD Banten, dr. Danang Hamsah Nugroho.
Direkrur utama RSUD Banten, dr. Danang Hamsah Nugroho.

BANTEN – Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terus melakukan peningkatkan infrastruktur sarana dan prasaarananya.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan renovasi gedung utama RSUD Banten pada tahun 2022 kemarin, dan langsung difungsionalkan hasilnya, membuat penampilan RSUD Banten menjadi megah dan cantik.

Tidak hanya pada bagian depan gedung utama saja yang direnovasi. sejumlah ruangan pasien
ICU juga ditingkatkan.

Pantauan dilapangan, saat memasuki kawasan RSUD Banten, pengunjung akan disuguhkan tampilan wajah baru RSUD Banten hasil renovasi Tahun 2022 kemarin yang terlihat megah dan apik.

Tidak hanya itu, pada bagian dalam gedung utama RSUD Banten juga terlihat tertata dengan rapih dan bersih, lengkap dengan fasilitas meubelairnya, membuat pengunjung yang datang pastinya akan merasa semakin nyaman saat berada didalam RSUD Banten.

Untuk diketahui, sebelumnya RSUD Banten juga telah memiliki bagunan gedung 8 lantai yang dapat dijangkau oleh pasien yang ingin berobat. Semakin mencerminkan RSUD Banten lebih siap lagi dalam memberikan pelayan prima kepada masyarakat.

Direkrur utama RSUD Banten, dr. Danang Hamsah Nugroho menjelaskan, sebanyak 461 tempat tidur (TT) di RSUD Banten dioperasionalkan.

Dimana, kata Danang, sebanyak 94TT pasien berada di gedung utama RSUD Banten yang baru saja selesai direnovasi tahun kemarin. selebihnya ada di gedung baru 8 lantai.

“Sudah langsung dioperasionalkan sejak awal tahun 2023. Dengan begitu diharapkan dari hasil renovasi ini, setiap ruang menjadi jauh lebih baik lagi dalam memberikan rasa nyaman kepada pengunjung dan pasien,” beber Danang.

Beberap peningkatan juga terus dilakukan RSUD Banten, mulai dari penyediaan dokter spesialis yang terus ditambah, peningkatan pelayanan secara online, Respontime penanganan kepada pasien yang semakin cepat, peningkatan sarana dan prasarana RS, hingga baru-baru ini akan diselenggarakan adalah dengan membuka RS Pendidikan bagi para dokter yang ingin menempuh pendidikan profesi di RSUD Banten.

Semua ditujukan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya warga Banten agar bisa lebih baik lagi. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini